x

Best Friend Forever- Produk Camilan Sehat, Edukatif Karya Tita Arila/Doc: TEMPO

Iklan

Advist Khoirunikmah

advistkhoirunikmah
Bergabung Sejak: 9 Maret 2022

Selasa, 30 Mei 2023 14:37 WIB

Lebih Dekat dengan SATU Indonesia Awards

PT Astra International Tbk, salah satu perusahaan konglomerat terbesar di Indonesia ini bukan hanya sekadar menjalankan peran berbagai sektor. Lebih dari itu, Astra mempunyai program Satu Indonesia Awards. Program apresiasi besar untuk kaum muda tanah air yang kaya akan kegiatan positif.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesia. Negara dengan kaya akan alam dan sumber daya manusianya, terutama masyarakat kaum muda. Sebanyak 68,82 juta penduduk muda tersebar di seluruh daerah tanah air. Maka tak heran jika berbagai karya hebat bertebaran, baik yang sudah sukses diketahui publik maupun yang masih merintis.

Peluang emas ini sangat dimanfaatkan oleh Astra International, salah satu perusahaan konglomerat terdiversifikasi terbesar di Indonesia. Astra berkontribusi besar dalam berbagai sektor, meliputi otomotif, agribisnis, alat berat, pertambangan, energi, jasa keuangan, teknologi informasi, dan infrastruktur & logistik. Sebagai perusahaan besar, Astra ingin memberikan apresiasi besar bagi seluruh masyarakat muda Indonesia yang memiliki karya hebat melalui program SATU Indonesia Awards.

Program positif yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 2010 ini memiliki kenaikan jumlah pendaftar signifikan. Dikutip dari Antara News, Head of Corporate Communication Astra, Boy Kelana Soebroto dalam acara Kick off Satu Indonesia Awards 2023 di Menara Astra pada Senin, 6 Maret 2023 mengatakan bahwa pada saat pertama kali Indonesia Awards diselenggarakan pada tahun 2010, pendaftar hanya mencapai 120 orang, dan setiap tahun kian bertambah, hingga pada tahun 2022 mencapai 13.500 pendaftar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Boy Kelana kembali menuturkan bahwa penerima Satu Indonesia Awards akan menerima bantuan dana kegiatan sebesar Rp.65 Juta Rupiah, dan menerima bantuan pelatihan dari Astra. Selain itu, juga berpotensi untuk berkolaborasi dengan Desa Sejahtera Astra dan Kampung Bersih Astra. Jenis kegiatan yang diikut sertakan yaitu dalam bidang Kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahan dan teknologi.

Tita Arila, salah satu penerima apresiasi Satu Indonesia Awards 2022. Jenis usaha yang dilakukannya ialah jenis usaha makanan cemilan sehat dan edukatif untuk generasi muda Indonesia. Awal mula usaha terbentuk dikarenakan Tita mempunyai riwayat penyakit maag akut dan penyakit autoimun guiler barre syndrome. Kedua penyakit ini disebabkan sering mengkonsumsi makanan dan camilan tidak sehat. Kemudian, Ibu Tita berpikir cepat bagaimana cara menghadirkan camilan sehat, rasa enak, disukai anak-anak dan tentunya tidak menyebabkan sakit dikemudian hari. Melalui riset panjang, di tahun 2015 terciptalah camilan keripik buah-buahan yang diberi nama BFF (Best Friend Forever) - dengan harapan keripik ini  dapat menjadi sahabat untuk anak-anak dan mencintainya seperti seorang sahabat. Meski camilan ini ditujukan bagi anak-anak, tak jarang juga orang dewasa pun ikut menikmati camilan BBF ini- sebab rasanya sangat enak, gurih, dan aman bagi kesehatan. Harga jualnya pun ramah dikantong. 

Kegiatan kewirausahaan Tita Arila sejak tahun 2015 mendapat banyak respon positif masyarakat luas, dan di tahun 2022 saat ia mendaftarkan sebagai salah satu peserta Satu Indonesia Awards 2022, keripik BBF menjadi salah satu pemenang atau penerima apresiasi program Satu Indonesia Awards 2022. Suatu kebanggan bagi Tita agar usaha camilan keripik BBF nya lebih dikenal luas. 

Sangat menarik dan tertantang bukan bagi pembaca yang mempunyai jenis kegiatan atau usaha? Jangan risau, pembaca masih dapat mendaftar kegiatan Satu Indonesia Awards 2023 hingga 6 Agustus 2023 melalui laman situs https://sia/astra.co.id/ dengan persyaratan yaitu; individu berusia maksimal 35 tahun, jika pendaftaran kelompok minimal berisi 3 orang pemuda. Selain itu, kegiatan yang sudah dikerjakan harus orisinil dan juga sudah berlangsung minimal selama 1 tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional atau internasional sebelumnya, dan pendaftar bukan karyawan Grup Astra ataupun mitra Satu Indonesia Awards, serta pendaftar belum pernah menerima manfaat dari Grup Astra.

Ikuti tulisan menarik Advist Khoirunikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler