x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Minggu, 11 Juni 2023 13:59 WIB

Rutan Demak Turut Serta dalam Kerja Bakti untuk Meningkatkan Kesadaran Lingkungan

Dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Daerah Kabupaten Demak selenggarakan kerja bakti bersama semua instansi yang ada di Kabupaten Demak. Tidak ketinggalan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan melakukan kerja bakti di lingkungan kantor, Jum’at (09/06/2023).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak - Dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Daerah Kabupaten Demak selenggarakan kerja bakti bersama semua instansi yang ada di Kabupaten Demak. Tidak ketinggalan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan melakukan kerja bakti di lingkungan kantor, Jum’at (09/06/2023).

Berdasarkan surat Nomor : 660.1/122 tentang Kerja Bakti dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, pelaksanaan kerja bakti dilakukan secara serentak pada hari Jum’at, 09 Juni 2023 pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di lingkungan kantor masing-masing dan tempat yang telah ditentukan.

Tidak memandang terik sinar matahari pagi, petugas Rutan Demak yang terdiri dari para pegawai dan petugas keamanan berkumpul di area sekitar Rutan dengan semangat yang tinggi lakukan kerja bakti. Mereka memakai pakaian olahraga dan membawa alat-alat pembersih, seperti sapu, cangkul, dan karung sampah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam kerja bakti kali ini, petugas Rutan Demak fokus pada area sekitar Rutan yang terdapat rumput liar dan dedaunan yang berserakan. Selain untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pada dasarnya kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar Rutan.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyatakan bahwa, kegiatan ini merupakan partisipasi aktif Rutan Demak mengikuti kegiatan yang diadakan Pemerintah Daerah setempat dalam merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar Rutan dan bentuk partisipasi dalam memeriahkan kegiatan yang diadakan Pemda. Selain itu, kami juga ingin memberikan contoh positif kepada para masyarakat luar dan penghuni Rutan tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup," ujar Riski Burhannudin.

Tidak hanya sebagai institusi hukum, Rutan Demak juga berkomitmen untuk menjadi bagian dari upaya pelestarian lingkungan. Melalui kerja bakti ini, petugas Rutan Demak berharap dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu