x

Iklan

Christian Saputro

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juni 2022

Rabu, 14 Juni 2023 22:23 WIB

World Surf League Krui Pro 2023 Jadi Sorotan Dunia

Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, menjadi sorotan dunia dalam gelaran pembukaan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023. Para peselancar dari berbagai belahan dunia berkumpul di pantai indah ini untuk menaklukkan ombak Tanjung Setia yang menantang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kabupaten Pesisir Barat, Lampung menjadi sorotan dunia dalam gelaran pembukaan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023. Para peselancar dari berbagai belahan dunia berkumpul di pantai indah ini untuk menaklukkan ombak  Tanjung Setia yang  menantang.

Acara pembukaan Krui Pro ini juga dihadiri oleh penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri; staf ahli manajemen bidang krisis Kementerian Pariwisata, Padjar Utomo; dan Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, mengungkapkan rasa bangganya terhadap keberlangsungan Krui Pro sebagai agenda dunia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Allah memberi kita alam yang luar biasa, ombak yang tidak terputus. Yang membanggakan adalah Krui Pro ini menjadi agenda dunia." kata Agus Istiqlal di Pantai Tanjung Setia, Senin (12/6/2023).

Keistimewaan Pantai Tanjung Setia di Pesisir Barat telah menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama para peselancar.

"Yang lebih membanggakan adalah seluruh kegiatan surfing di indonesia dicoret kecuali Pesisir Barat. Lautnya dekat, ombaknya ke kiri menjadi idola surfer." ujarnya.

Sementara  Gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan, salah satu hal yang membuat Krui ini berprestasi di dalam pariwisata adalah karena orang Krui baik dan ramah.

"Saya sudah pernah coba minta teman saya meninggalkan handphone dan pulpen, bakal hilang atau enggak. Ternyata ada yang mondar-mandir menanyakan siapa pemilik handphone dan pulpen itu. Selamat untuk orang-orang krui, " ujar Arinal.

Lebih lanjut, Arinal, mengatakan, Lampung lebih bagus dari Bali, tapi mengapa Bali lebih maju. Itu karena saudara-saudara kita orang Bali itu baik. Ada kemiripan antara Bali dan Krui. “Saya yakin, masa depan Krui dan selancar akan memiliki kontribusi untuk membuat Pesisir Barat menjadi kabupaten yang cukup dikenal," sambungnya.

 Arinal melanjutkan, Kabupaten Pesisir Barat melaksanan Krui Pro merupakan satu langkah positif di bidang pengembangan wisata olah raga (sport tourism).

"Saya berharap keseimbangan alam dan potensi ekonomi ini bisa terus berjalan dengan baik." Gubernur Arinal berpesan.

Ikuti tulisan menarik Christian Saputro lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan