x

Iklan

Bachtiar R. Pudya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Mei 2023

Senin, 19 Juni 2023 16:20 WIB

Gunakan Cara Ini untuk Ubah PDF ke Word di HP Tanpa Aplikasi

Dokumen berformat pdf ini sudah menjadi hal yang biasa, selain mudah dan dapat menghemat kuota kirimnya. Namun tidak semua Hp memiliki kemampuan untuk merubahnya ke dalam bentuk word untuk memudahkannya saat editing

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di era serba digital dokumen berformat pdf ini tidak semua perangkat smartphone memiliki. Maka diperlukan  cara merubah penggunaan dokumen yang berformat pdf mulai menjadi  hal yang biasa, selain mudah dan dapat menghemat kuota kirimnya.   Namun  ubah pdf ke word di hp tanpa aplikasi, yang tentunya menggunakan proses yang relatif mudah dan cepat

 

Dengan Cepat Dan Mudah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dulu untuk merubah format dokumen dari pdf ke word dibutuhkan aplikasi tambahan. Namun karena keterbatasan memory dan lain hal, maka yang dibutuhkan untuk smartphone pengubah format dokumen tanpa aplikasi.  Beberapa cara mengubah pdf ke word di hp tanpa aplikasi dengan cepat dan mudah, antara lain:

1.Converter Online Free

Cara mengubah pdf ke word di hp tanpa aplikasi dengan cepat dan mudah adalah dengan situs Converter online free. Anda hanya cukup mengunjungi situs konverter ini, lalu pilih file pdf yang akan dikonversi. Selanjutnya anda tinggal mengklik convert dan tunggu beberapa saat, maka dokumen tersebut sudah berubah format dari pdf ke word dengan mudah dan cepat.

Selanjutnya anda tinggal mengunduh file dokumen word tersebut untuk disimpan ke dalam folder yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Dan ulangi langkah yang sama jika memformat  dokumen lainnya. Selain praktis juga tidak membebani memori dan kerja smartphone, sebagaimana penggunaan aplikasi tambahan pengubah format dokumen.

 

2.I Love PDF

I Love PDF, merupakan salah satu situs online yang biasa digunakan sebagai salah satu cara mengubah pdf ke word di hp tanpa aplikasi. Tanpa harus menginstal aplikasi, anda cukup mengunjungi situs dari I Love PDF. Selanjutnya pilih menu pdf to word pada menu home-nya.

Lalu pilih dan unggah dokumen pdf yang hendak diformat ke dalam word.  Kemudian pilih dan klik convert to word, selanjutnya anda tunggu beberapa saat hingga proses konversinya selesai. Setelah proses konversi selesai akan pengguna dapat mengklik download word untuk menyimpan file dokumen tersebut ke dalam folder yang sudah anda persiapkan sebelumnya.

 

3.Gunakan Google Drive

Cara lain yang dapat digunakan adalah memanfaatkan Google Drive. Untuk itu browsing Google Drive di situs pencarian. Selanjutnya unggah file dokumen pdf yang akan diformat ke Google Drive. Setelah proses unggahan selesai anda dapat mengklik open-with-Google-Doc. Maka  format dokumen pdf tersebut akan langsung terbuka ke dalam bentuk DOC

 

4.Situs Pdf2doc

Situs Pdf2doc dapat juga digunakan untuk mengubah format dokumen dari pdf ke word dengan cepat dan mudah. Setelah jendela situs terbuka, maka pengguna tinggal mengunggah file dokumen pdfnya. Anda tunggu hingga seleai proses pengunggahannya lalu lanjutkan dengan mengklik convert to word. Setelah proses konversinya, anda  dapat mengunduh dokumen tersebut dan di simpan ke dalam folder yang anda inginkan.

 

 5.Small PDF

Anda juga dapat mengubah format dokumen pdf ke word dengan mengunjungi situs smallpdf.com.  Dengan proses yang kurang lebihnya sama. Setelah tampilan situs Small PDF terbuka, maka anda sebagai pengguna dapat langsung mengunggah dokumen yang formatnya hendak diubah. Setelah pilih dan klik convert to word. Lalu unduh file dokumen tersebut dan simpan di foldernya.

 

Nah, demikianlah cara merubah format pdf ke word di hp tanpa perlu aplikasi dengan cepat dan mudah. Sehingga keterbatasan memori pada smartphone sudah buka persoalan lagi. Dengan cara online pengguna dapat dengan cepat dan mudah merubah format dokumennya, tanpa perlu aplikasi tambahan. Semoga menginspirasi dan bermanfaat

Ikuti tulisan menarik Bachtiar R. Pudya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu