x

Para peserta sedang mendapatkan arahan dari fasilitator PMI Provinsi Jawa Barat

Iklan

Indra kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2023

Selasa, 20 Juni 2023 19:24 WIB

PMI Jabar Latih 133 Relawan Menuju Jumpa Bhakti Gembira Tingkat Nasional

Jumbara Nasional ini telah dijadwalkan berlangsung pada tanggal 2-10 Juli 2023 di Lampung Selatan. PMI Provinsi Jawa Barat berharap para relawan yang telah menjalani latihan dengan baik akan memberikan kontribusi terbaik mereka dan menjadikan acara ini sebagai momentum untuk menguatkan semangat kemanusiaan dan solidaritas di tengah masyarakat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bogor, 20 Juni 2023 - Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat dengan bangga melatih 133 relawan untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke-9 tingkat nasional 2023 yang akan diselenggarakan di Lampung. "Dengan latihan ini, kami berharap para relawan PMR dapat memberikan kontribusi terbaik mereka saat mengikuti Jumbara Nasional di Lampung," ungkap Indra Kurniawan, Fasilitator dari PMI Kota Bogor.

"PMI Kota Bogor turut serta dalam persiapan ini dengan mengirimkan anggota terbaiknya. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam pemusatan latihan yang akan menghadapi Jumbara nasional di Lampung," kata dia menambahkan.

Muhammad Ichsan, Pengurus Bidang SDM dan Penanggulangan Bencana PMI Kota Bogor, juga menegaskan kehadiran mereka dalam pemantauan dan pengawasan kegiatan pemusatan latihan. "Kami ingin memastikan bahwa para relawan kami mendapatkan pelatihan dan persiapan yang tepat untuk mengikuti Jumbara Nasional ini," ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seleksi ketat telah dilakukan sebelumnya ditingkat kota/kabupaten, dan hanya peserta dengan memenuhi kapasitas yang terpilih untuk mewakili PMI Kota Bogor dan masuk dalam kontingen PMI Provinsi Jawa Barat. "Peserta yang telah lolos seleksi tingkat kota bogor akan berjuang dengan bangga sebagai dari kontingen PMI provinsi Jawa Barat," kata Indra Kurniawan.

Kegiatan pemusatan latihan ini memiliki beberapa harapan. "Kami berharap melalui latihan ini dapat menciptakan anggota PMR yang cekatan, kreatif, dan berkarakter. Selain itu, kami juga ingin memperkuat kerjasama dan mempererat hubungan antara anggota PMR yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat," jelas Indra.

Kombes (Purn) Ruhanda, Ketua Kontingen PMI Provinsi Jawa Barat, memberikan penekanan pada peran fasilitator yang akan mendampingi seluruh peserta Kontingen PMI Provinsi Jawa Barat. "Para peserta akan didampingi oleh fasilitator berpengalaman, sehingga mereka mendapatkan bimbingan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan Jumbara Nasional ini," paparnya. Ruhanda juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjaga kesehatan mereka dan menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan risiko yang tidak diinginkan.

Jumbara Nasional ini telah dijadwalkan berlangsung pada tanggal 2-10 Juli 2023 di Lampung Selatan. PMI Provinsi Jawa Barat berharap para relawan yang telah menjalani latihan dengan baik akan memberikan kontribusi terbaik mereka dan menjadikan acara ini sebagai momentum untuk menguatkan semangat kemanusiaan dan solidaritas di tengah masyarakat. (Indra Kurniawan)

Ikuti tulisan menarik Indra kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu