x

Palang Merah Remaja dari perwakilan PMI Kota Bogor tergabung dalam Kontingen PMI provinsi Jawa Barat berlatih angklung

Iklan

Indra kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2023

Rabu, 28 Juni 2023 06:36 WIB

Kontingen PMI Jawa Barat Memulai Pemusatan Latihan Tahap Dua dengan Materi Spesifik Bidang Masing-masing

Khaira berharap kegiatan ini akan membantu dirinya menjadi lebih baik, dari segi pribadi maupun sosial. Dia juga merasa senang bisa menjadi bagian dari kontingen PMI Provinsi Jawa Barat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sumedang, 27 Juni 2023 - Jelang Jumbara Nasional IX, Kontingen Jawa Barat Laksanakan Training Center Tahap Dua di Sumedang.

Menjelang kegiatan Jumbara (Jumpa, Bakti, Gembira) PMR Tingkat Nasional Ke-9, 2023 di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kontingen Jawa Barat memfokuskan persiapan dengan pemusatan latihan di Bumi Perkemahan Gajahdepa, Galudra, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Minggu [25/6/2023]

Ketua Kontingen PMI Provinsi Jawa Barat, Kombes Pol (Purn) Dr. H. Ruhanda, S.E., M.Si., mengatakan dalam pertemuannya saat jam makan malam bersama para peserta bahwa dengan adanya pemusatan latihan ini, Kontingen Jawa Barat diharapkan dapat berkontribusi dengan baik dalam kegiatan Jumbara Nasional yang akan berlangsung nanti.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Lebih Lanjut dirinya mengatakan, yang mengikuti Jumbara Nasional ini nantinya akan didampingi oleh fasilitator yang berpengalaman dan ia pun mengimbau kepada peserta untuk tetap menjaga kesehatannya dan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi terjadi hal tidak diinginkan."

Risky Roy Rahmadhan Staf Bidang Relawan PMI Provinsi Jawa Barat, Menambahkan, "Pemusatan latihan oleh Kontingen Jawa Barat telah terlaksana untuk yang kedua kalinya, Sebelumnya pemusatan latihan pertama dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 21 Juni 2023.

Setelah pemusatan latihan pertama selesai, para peserta dipulangkan selama 2 hari yang kemudian dilanjut dengan pemusatan latihan kedua pada 24-26 Juni 2023.

Rangkaian dalam pemusatan latihan oleh Kontingen Jawa Barat bertujuan untuk mempersiapkan para peserta agar dapat memberikan performa yang maksimal Serta Mendapatkan Hasil yang tebaik.

Peserta juga diberikan kesempatan untuk menunjukan Keterampilan dan bakatnya masing Masing pada rangkaian kegiatan Training Center Pertama Dan Kedua Tersebut, guna untuk Mengasah Kempampuanya, menuju Jumbara Nasional Ke-9 yang Akan dilaksanakan 2 - 10 Juli 2023, di Provinsi Lampung Nanti."

"Sebelum itu, pemusatan dimulai dengan penjelasan terkait informasi teknis Jumbara Nasional yang kemudian ditutup dengan pembagian bidang."

"Pada hari ini, pemusatan latihan kedua telah dimulai dan para peserta difokuskan untuk memperdalam materi dari masing-masing bidang yang telah dibagikan sebelumnya."

Sementara itu, Khaira, perwakilan PMI Kota Bogor yang tergabung dalam kontingen PMI Provinsi Jawa Barat, dirinya Mengukapkan, 

"Selama mengikuti Kegiatan Training Center dari tahap pertama dan Kedua, Banyak Sekali Materi Materi, dan Hal Hal baru serta teman Teman baru yang di dapat selama mengikuti kegiatan ini.

Seperti, dari Mulai Bangun pagi saya Bersama Para anggota kontingen lainya melakukan kegiatan olahraga pagi untuk memulai hari dengan segar dan sehat.

Kemudian Dijelaskan materi Materi yang berkaitan dengan PMI dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Tak lupa kami pun selalu melaksanakan Sholat berjamaah dilakukan bersama-sama sebagai bentuk ibadah dan kebersamaan.

Dan yang paling Mengesankan dari Training Center ini saya bisa Belajar bahasa isyarat, Pembelajaran ini tentunya sangat berguna dalam berinteraksi dengan orang-orang kebutuhan khusus."

Khaira berharap kegiatan ini akan membantu dirinya menjadi lebih baik, baik dari segi pribadi maupun sosial. Dia juga merasa senang bisa menjadi bagian dari kontingen PMI Provinsi Jawa Barat dan menggambarkan bahwa kegiatan di PMI Kota Bogor sudah melatihnya dengan baik, meskipun kegiatan di kontingen ini memiliki keasyikan yang lebih karena melibatkan teman-teman yang seru," Pungkasnya. (Indra Kurniawan)

Ikuti tulisan menarik Indra kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu