x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Minggu, 2 Juli 2023 08:13 WIB

Petugas Wanita Rutan Demak Perkuat Pengamanan Sholat Jumat

Rutan Demak melakukan pemberdayaan petugas wanita untuk melakukan pengamanan sholat Jum’at tersebut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 30 Juni 2023 – Dalam UU Nomor 22 Tahun 2022 disebutkan bahwa Pengamanan adalah segala bentuk kegiatan dalam rangka melakukan pencegahan, penindakan, dan pemulihan gangguan keamanan dan ketertiban yang diselenggarakan untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib di rumah tahanan negara dan lembaga pemasyarakatan.

Pengamanan sholat Jum’at di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melibatkan petugas keamanan yang bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah. Kali ini, Rutan Demak melakukan pemberdayaan wanita dengan melibatkan petugas wanita untuk melakukan pengamanan sholat Jum’at tersebut.

Seiring dengan semakin pentingnya pemberdayaan wanita di berbagai bidang, Rutan Demak berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang setara bagi wanita untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan wanita

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, pengamanan yang dilakukan oleh petugas wanita merupakan langkah memberikan rasa aman kepada petugas pria dan warga binaan pemasyarakatan yang sedang melaksanakan sholat Jum’at.

“Dengan adanya petugas wanita yang membantu pengamanan sholat Jum’at, saya harap keamanan dan ketertiban di Rutan Demak semakin aman dan kondusif. Kehadiran petugas wanita ini saya harapkan juga dapat menumbuhkan rasa aman bagi para jama’ah yang sedang melaksanakan sholat Jum’at”, ujar Riski Burhannudin.

“Dengan begitu, bagi petugas pria dan warga binaan yang melaksanakan sholat Jum’at dapat melaksanakan dengan penuh kekhusyukan”, tambahnya.

Dengan terus melibatkan petugas wanita dan memberikan kesempatan yang setara dalam berbagai bidang, Rutan Demak telah menunjukkan keseriuasannya dalam membangun kesetaraan gender dan pemberdayaan wanita

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu