Kontingen Kemenkumham RI Hadiri Jamuan Makan Malam Pornas Korpri XVI 2023

Minggu, 16 Juli 2023 19:24 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Welcome Dinner Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI Tahun 2023, menjadi tanda event olahraga bagi ASN di Indonesia tersebut segera dimulai.

SEMARANG- Welcome Dinner Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI Tahun 2023, menjadi tanda event olahraga bagi ASN di Indonesia tersebut segera dimulai.

Kurang lebih sebanyak 400 orang ASN yang terdiri dari Pimpinan, Ketua Kontingen, dan official Peserta Pornas berkumpul dan melakukan santap malam bertempat di Lawang Sewu Semarang, Kamis (13/07).

Jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI pun tak mau ketinggalan memeriahkan acara Welcome Dinner tersebut, hadir dalam kesempatan itu Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Hantor Situmorang dan Kepala Divisi Administrasi Hajrianor.

Selain makan malam nikmat, para tamu juga disuguhkan dengan hiburan yang tak kalah menakjubkan. Mereka dimanjakan beragam penampilan budaya dari Kota Semarang, diantaranya Tarian Denok Deblong dan Tarian Bedhayan Cheng Hoo.

Welcome dinner ini menjadi rangkaian awal dimulainya pertandingan Pornas Korpri yang akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, antara lain balap sepeda, bola voli, bola basket, bulu tangkis, catur, futsal, gateball, senam, tenis meja, dan tenis lapangan.

Sebanyak 101 Kontingen yang terdiri dari 38 Provinsi, 31 Kementerian, dan 32 Lembaga akan merebutkan 54 medali emas, 54 perak dan 71 perunggu. Laga perebutan medali juara itu akan tersaji selama 8 hari yakni sejak tanggal 14-21 Juli 2023.

Sekretaris Daerah Prov. Jawa Tengah Sumarno dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan Pornas Korpri diharapkan dapat terjalin kebersamaan karena Korpri merupakan pemersatu bangsa.

“Kalau bertanding nantinya diutamakan sportivitasnya karena kita menjadi contoh masyarakat," katanya.

Selain itu, Sumarno merekomendasikan agar peserta dari luar daerah yang hadir mengikuti Pornas Korpri dapat menikmati ragam makanan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Ini merupakan bagian dari meningkatkan perputaran ekonomi dan juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrullah mengutarakan bahwa Pornas Korpri kali ini akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah.

"Minat mengikuti Pornas Korpri kali ini sangat luar biasa, lebih dari 7.000 atlet akan bertanding pada ajang ini," ungkapnya.

Senada dengan Sekda, Zudan pun berpesan kepada seluruh atlet yang akan bertanding untuk menjunjung nilai-nilai sportifitas dan menjaga keselamatan.

"Mahkota olahraga adalah sportifitas dan di atas mahkota itu ada pucuknya yaitu keselamatan," jelasnya.

"Oleh karena itu dengan berlandaskan sportifitas dan keselamatan, semoga ajang pertandingan olahraga sekaligus silaturahmi ini dapat berjalan lancar," pungkasnya.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rutan Demak

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler