Rutan Demak Peringati Hari Kemenkumham RI dengan Bersih-bersih Makam Pahlawan

Jumat, 4 Agustus 2023 15:20 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka peringati Hari Kemenkumham RI ke 78 tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam Taman Pahlawan. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan partisipasi aktif Rutan Demak menyemarakkan peringatan Hari Kemenkumham RI.

Demak, 3 Agustus 2023 – Dalam rangka peringati Hari Kemenkumham RI ke 78 tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam Taman Pahlawan. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan partisipasi aktif Rutan Demak menyemarakkan peringatan Hari Kemenkumham RI.

Kegiatan kerja bakti dibuka dengan apel dan pengarahan dari Kasubsie Pengelolaan Rutan Demak. Dengan memakai seragam warna abu-abu kombinasi warna merah maroon, pegawai Rutan Demak siap melakukan kerja bakti bersih-bersih makam. Segala peralatan seperti sapu, engkrak, sabit, gunting pemotong rumput, dan tempat sampah sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk menunjang berjalannya kegiatan ini.

Dengan semangat kebersamaan, para pegawai Rutan Demak sangat antusias mengikuti kegiatan kerja bakti ini.  Bertempat di Taman Makam Pahlawan Cahaya Ratna Bintarum Kabupaten Demak, terlihat pegawai Rutan Demak bekerja sama membersihkan makam para pahlawan.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, selain dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kemenkumham RI, kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk rasa peduli dan rasa syukur pegawai Rutan Demak terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Kerja bakti ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan hari Kemenkumham RI ke 78 tahun 2023. Dengan merawat dan menjaga makam Taman Pahlawan, Rutan Demak ingin memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada mereka yang telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa”, ujar Riski Burhannudin.

Kegiatan kerja bakti bersih-bersih taman makam pahlawan ini diharapkan dapat membantu menjaga kebersihan dan keindahan taman makam pahlawan. Rutan Demak akan terus berkomitmen mendukung kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rutan Demak

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler