x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 4 Agustus 2023 15:20 WIB

Rutan Demak Peringati Hari Kemenkumham RI dengan Bersih-bersih Makam Pahlawan

Dalam rangka peringati Hari Kemenkumham RI ke 78 tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam Taman Pahlawan. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan partisipasi aktif Rutan Demak menyemarakkan peringatan Hari Kemenkumham RI.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 3 Agustus 2023 – Dalam rangka peringati Hari Kemenkumham RI ke 78 tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam Taman Pahlawan. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan partisipasi aktif Rutan Demak menyemarakkan peringatan Hari Kemenkumham RI.

Kegiatan kerja bakti dibuka dengan apel dan pengarahan dari Kasubsie Pengelolaan Rutan Demak. Dengan memakai seragam warna abu-abu kombinasi warna merah maroon, pegawai Rutan Demak siap melakukan kerja bakti bersih-bersih makam. Segala peralatan seperti sapu, engkrak, sabit, gunting pemotong rumput, dan tempat sampah sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk menunjang berjalannya kegiatan ini.

Dengan semangat kebersamaan, para pegawai Rutan Demak sangat antusias mengikuti kegiatan kerja bakti ini.  Bertempat di Taman Makam Pahlawan Cahaya Ratna Bintarum Kabupaten Demak, terlihat pegawai Rutan Demak bekerja sama membersihkan makam para pahlawan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, selain dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kemenkumham RI, kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk rasa peduli dan rasa syukur pegawai Rutan Demak terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Kerja bakti ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan hari Kemenkumham RI ke 78 tahun 2023. Dengan merawat dan menjaga makam Taman Pahlawan, Rutan Demak ingin memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada mereka yang telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa”, ujar Riski Burhannudin.

Kegiatan kerja bakti bersih-bersih taman makam pahlawan ini diharapkan dapat membantu menjaga kebersihan dan keindahan taman makam pahlawan. Rutan Demak akan terus berkomitmen mendukung kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu