x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 11 Agustus 2023 13:11 WIB

Kemenkumham Jateng Hadirkan Booth Pelayanan Publik di UMKM Nasional Expo 2023

Turut serta dalam Hari UMKM Nasional Expo 2023, Kanwil Kemenkumham Jateng hadirkan booth Administrasi Hukum Umum dan Pemasyarakatan, Kamis (10/08).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Surakarta - Turut serta dalam Hari UMKM Nasional Expo 2023, Kanwil Kemenkumham Jateng hadirkan booth Administrasi Hukum Umum dan Pemasyarakatan, Kamis (10/08).

Berkesempatan mengunjungi stand yang berdiri di Pamedan Pura Mangkunegaran itu, Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Hantor Situmorang menyampaikan keikutsertaan Kemenkumham dalam UMKM Nasional Expo 2023 ini guna mendekatkan layanan kepada masyarakat.

"Di sini ada booth layanan Administrasi Hukum Umum, Pemasyarakatan, dan Kekayaan Intelektual," ujar Hantor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Masyarakat bisa memperoleh informasi dan konsultasi bahkan mendaftarkan perseroan perorangan dan merek," lanjutnya.

Sejalan dengan tema acara "Transformasi UMKM Masa Depan" yang diusung oleh Kementerian Koperasi dan UKM ini, Hantor mengungkapkan jajarannya mendukung penuh terhadap pengembangan UMKM.

"Kita mendukung bagi UMKM yang ingin berbadan hukum maka bisa mendaftar Perseroan Perorangan di Kemenkumham," kata Hantor.

"Selain itu bagi mereka yang memiliki kekayaan intelektual bisa mendaftarkan merek dagang mereka. Dengan demikian inovasi mereka dapat terlindungi," sambungnya.

Pada UMKM Nasional Expo 2023 ini, Kanwil Kemenkumham Jateng membuka layanan seputar Administrasi Hukum Umum (kewarganegaraan, apostille, perseroan perorangan), Kekayaan Intelektual (merek, hak cipta, indikasi geografis), serta memamerkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan.

Ada pun hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipamerkan antara lain pigura kaligrafi dari Lapas Kelas I Semarang, tas dan sendal anyam dari Lapas Perempuan Kelas II Semarang, karikatur dari Rutan Kelas I Surakarta, jam dinding kayu dari Rutan Kelas IIB Jepara, dan masih banyak lagi.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu