Apa yang Harus Dilakukan Jika Visa Australia Saya Ditolak? Cara Mengajukan Banding ke AAT

Selasa, 15 Agustus 2023 11:04 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jika Departemen Dalam Negeri Australia menganggap Anda tidak memenuhi syarat untuk visa Australia yang Anda ajukan, akan ada pemberitahuan melalui surat resmi. Tapi Anda dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut melalui Pengadilan Banding Administratif.

Apa Saja Pilihan Saya Jika Visa Australia Saya Ditolak (Untuk Visa Terampil, Visa Mitra, atau Visa Kerja)

Jika keputusan yang tidak menguntungkan telah dibuat pada aplikasi Anda yang menyebabkan visa Australia Anda ditolak.

Hal ini berarti tidak ada yang dapat Anda lakukan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anda mungkin akan diberikan pilihan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Banding Administratif Australia (AAT).

Pengadilan Banding Administratif (AAT) adalah badan Pemerintah Australia yang terpisah dari Departemen Dalam Negeri (DHA).

Anda akan memulai proses aplikasi Anda melalui Departemen Dalam Negeri.

Departemen ini akan memproses permohonan Anda dan membuat keputusan atas kasus Anda dan apakah Anda memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa.

Mengapa Permohonan Visa saya Ditolak?

Jika Departemen Dalam Negeri Australia (DHA) menganggap Anda tidak memenuhi syarat untuk Visa Australia yang Anda ajukan, Anda akan diberitahu melalui surat resmi dan Anda dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut melalui Pengadilan Banding Administratif (AAT).

Alasan DHA dapat menolak permohonan Anda adalah karena:

  • Permohonan menimbulkan satu atau lebih masalah hukum atau faktual yang kompleks yang diputuskan untuk menolak pemohon;
  • Tidak ada bukti yang cukup yang diberikan kepada Departemen Imigrasi;
  • Kasus ini tidak dijelaskan dengan benar kepada Departemen Imigrasi;
  • Klaim pemohon tidak dipercaya; atau
  • Kombinasi dari semua faktor ini.

Hal ini dapat terjadi pada berbagai jenis Visa Australia. Seperti Visa Kerja Australia (457, RSMS & ENS), Visa Migrasi Berketerampilan Umum dan Visa Pasangan/Suami.

Pengadilan Banding Administratif (AAT) akan meninjau kasus Anda dan mempelajari alasan penolakan dan argumen untuk kasus Anda dengan sangat cermat.

Anda mungkin akan diberi kesempatan untuk memberikan dokumen lebih lanjut dan/atau memberikan alasan atau komentar atas keputusan tertentu yang dibuat untuk membenarkan keinginan Anda untuk mendapatkan visa Australia.

Bagaimana Banding Saya Akan Diputuskan?

Pengadilan Banding Administratif (AAT) berwenang untuk menguatkan keputusan utama, mengubah keputusan utama, mengesampingkan keputusan utama dan mengganti keputusan baru atau mengembalikan kasus kepada pembuat keputusan utama untuk dipertimbangkan kembali dengan arahan tertentu.

Pengambil keputusan utama adalah Departemen Dalam Negeri (DHA).

Anda mungkin dapat mengajukan banding ke Pengadilan Banding Administratif (Administrative Appeals Tribunal (AAT) dalam keadaan berikut ini:

  • Jika Anda berada di Australia saat mengajukan permohonan visa dan permohonan Anda ditolak oleh DHA;
  • Jika Anda berada di Australia dan visa Anda saat ini telah dibatalkan;
  • Jika Anda berada di Australia, visa Anda telah dibatalkan dan permohonan Anda untuk mencabut pembatalan telah ditolak;
  • Jika Anda disponsori oleh warga negara Australia, penduduk tetap, atau warga negara Selandia Baru yang memenuhi syarat yang tidak dianggap layak untuk mensponsori Anda;
  • Jika Anda adalah pemberi kerja yang telah mengajukan permohonan untuk Sponsor Bisnis Standar dan permohonan Anda ditolak.

Pengadilan Banding Administratif (AAT) tidak dapat meninjau ulang:

  • Keputusan yang dibuat oleh DHA untuk membatalkan visa jika pembatalan dilakukan saat pemegang visa berada di luar Australia.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Untuk Memutuskan Banding Saya di AAT?

Ada jangka waktu yang sangat ketat untuk mengajukan banding ke Pengadilan Peninjauan Migrasi setelah Anda menerima pemberitahuan dari Departemen Dalam Negeri mengenai keputusan yang dibuat yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Anda harus membaca dengan saksama pemberitahuan penolakan atau pembatalan dari DHA.

Pemberitahuan tersebut akan memberi tahu Anda apakah penolakan atau pembatalan Anda dapat ditinjau oleh AAT dan waktu yang Anda perlukan untuk mengajukan permohonan peninjauan.

Waktu pemrosesan rata-rata untuk berbagai kategori penolakan adalah:

Kategori Kasus Penolakan Visa Rata-rata Hari Untuk Memproses
Permanent business refusal 482
Partner refusal 427
Nomination/Sponsor approval refusal 427
Temporary work refusal 406
Student refusal 385
Family refusal 332
Skill linked refusal 264
Protection visa 250
Student cancellation 211
Visitor refusal 148
Other 116
Bridging refusal 13

Selama penyelidikan dan pemeriksaan kasus Anda oleh AAT, Anda mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan visa penghubung Australia tertentu yang memungkinkan Anda untuk tetap berada di Australia sampai keputusan telah dibuat mengenai apakah Anda akan tetap tinggal di Australia, meninggalkan Australia atau mengajukan permohonan visa lain atau visa yang sama lagi. Biaya untuk mengajukan permohonan AAT adalah:

  • Biaya Aplikasi AAT: $ 1604;
  • Jumlah yang dapat dikembalikan jika keputusan menguntungkan Anda: $802.

Jika Anda masih memegang visa Australia substantif, maka Anda berhak mengajukan permohonan visa lagi selama peninjauan AAT dengan memenuhi persyaratan kelayakan yang relevan.

Jika visa Anda ditolak dan AAT menegaskan keputusan tersebut meskipun Anda dianggap memenuhi syarat untuk mendapatkan visa lain, Anda berhak mengajukan permohonan baru dari luar negeri.

Apa saja pilihan yang tersedia jika AAT tidak memberikan hasil yang Anda inginkan?

Masih ada opsi yang tersedia pada saat ini meskipun AAT telah mengukuhkan keputusan departemen.

Anda mungkin dapat mengajukan peninjauan kembali di Pengadilan Sirkuit Federal.

Dalam hal ini, bagaimanapun juga, pengadilan hanya dapat meninjau banding, jika ada pelanggaran hukum dalam prosesnya.

Pengadilan tidak memiliki wewenang untuk mengevaluasi kembali bukti atau fakta terkait permohonan visa Anda dan mereka tidak dapat memberikan visa kepada Anda.

Departemen Imigrasi dapat, dalam kasus yang sangat jarang terjadi, membatalkan keputusan AAT yang diberikan untuk pemohon.

Hal ini harus dilakukan hanya jika ada kepentingan publik untuk melakukannya, dan karena itulah hal ini sangat jarang terjadi.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Nicholea Billy

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler