Sambut HUT RI ke-78, Kelurahan Sukaraja Gelar Acara Sukaraja Bergema

Kamis, 24 Agustus 2023 08:29 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2023 dengan berbagai kegiatan, diantaranya jalan santai, bazar UMKM, penampilan bakat, dan konser musik.

Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung menggelar acara “Sukaraja Bergema” dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2023, dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Ada beberapa kegiatan yang berlangsung dalam acara Sukaraja Bergema. Kegiatan utamanya adalah pelaksanaan jalan santai melintasi beberapa ruas jalan protokol di wilayah Kelurahan Sukaraja. Titik awal kegiatan jalan santai tersebut berada di Gedung Serba Guna RW 007 yang berada di Jl. Mentor kemudian melintasi Jl. Gunung Batu, Jl. Babakan Cianjur, Jl. Sukaraja II, Dakota, Jl. Gunung Batu (Borma Dakota) dan berakhir kembali di Gedung Serba Guna RW 007. Selain sebagai bentuk perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga diadakan sebagai bentuk syukur warga Kelurahan Sukaraja yang telah terbebas dari pandemi Covid 19. 

Usan Supriatna, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah momentum untuk mengingat semangat perjuangan tokoh dan pahlawan bangsa dalam mempersatukan masyarakat Indonesia di atas perbedaan suku, ras, bangsa dan agama. Selain itu, Usan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan masyarakat Kelurahan Sukaraja atas partisipasi dan antusiasme dalam mengikuti acara ini sampai akhir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PLT Lurah Kelurahan Sukaraja, Heri Nermansyah, S.AP., M.AP. juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Sukaraja Bergema, yakni jajaran LKK Kelurahan Sukaraja baik ketua RW, ketua PKK, ketua LPM dan ketua Karang Taruna atas partisipasi dan kerjasamanya dalam merealisasikan acara Sukaraja Bergema. Selain itu, Heri Nermansyah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini didukung oleh dana PIPPK Karang Taruna berupa realisasi panggung rigging, tenda dan sound system yang tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Karang Taruna dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Hari Besar Nasional dan sebagian besar doorprize utama adalah sumbangan dari dana swadaya masyarakat serta pelaku usaha di lingkungan Kelurahan Sukaraja. 

Kegiatan Sukaraja Bergema juga mendapat apresiasi dari Camat Cicendo, Drs. Bira Gumbira, S.STP., M.Si,. Dalam Sambutannya, Camat Cicendo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Aparat Pemerintah Kelurahan Sukaraja, panitia pelaksana kegiatan dan kepada seluruh warga Kelurahan Sukaraja atas partisipasinya dalam menyemarakan dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. 

“Semoga Kegiatan ini senantiasa menjadi pengingat kita dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air Indonesia,” ujar Bira Gumbira.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Siti Muntamah Oded yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I. Siti menyampaikan Rasa Bangga dan Terharu sebagai warga Kelurahan Sukaraja atas capaian pelaksanaan kegiatan Sukaraja Bergema. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan Sukaraja Bergema merupakan cerminan dalam membangun jiwa dan rasa cinta terhadap tanah air dan menggambarkan semangat membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme. Di akhir sambutannya ia mendoakan warga Kelurahan Sukaraja agar senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan dalam membangun masa depan Kelurahan Sukaraja. 

Selain pelaksanaan Jalan Sehat, di acara Sukaraja Bergema juga terdapat kegiatan bazar UMKM, hal tersebut ditujukan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM asli warga Kelurahan Sukaraja. Selain itu juga terdapat penampilan bakat dari warga Kelurahan Sukaraja, seperti Tari Jaipong, pantomim, dance, dangdutan, dan diakhiri dengan penampilan dari musisi terkenal Jawa Barat, Ebith Beat A. Hadiah Utama di dapatkan oleh warga RW 002 berupa sepeda gunung, warga RW 007 berupa mesin cuci, dan warga RW 004 berupa televisi. 

Bagikan Artikel Ini
img-content
Shintia Rahma Islamiati

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua