x

Saksi sejarah Sepeda motor tua Crypton bersticker 507 Udin ketika berangkat dari Solo ke Kota Malang/Foto : Udin Sedunia

Iklan

Ruang Dakwah Medis Indonesia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Maret 2023

Sabtu, 2 September 2023 10:52 WIB

Udin dari Sheila Gank Solo Pandawa Lima Naik Sepeda Motor Crypton ke Kota Malang

Profil Penggemar Berat Duta Sheila On 7, Udin Dari Sheila Gank Solo Pandawa Lima Naik Sepeda Motor Crypton Dari Solo ke Kota Malang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Groub band Sheila On 7 merupakan salah satu band besar di Indonesia yang pernah mencetak rekor bersejarah menjadi band sejuta copy sebanyak 3 album berturut – turut. Saat itu band Sheila On 7 menjadi band besar setelah pada tahun 1999 merilis album bertajuk Sheila On 7 dengan single berjudul “Dan”. Dimulai dengan momentum tersebut pada album selanjutnya band yang digawangi Duta Modjo (vocal), Adam Subarkah (Bass) dan Eros Candra (Gitar) kembali diikuti dialbum selanjutnya seperti album Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan dan 07 Desember yang kembali berhasil mencetak sejarah dengan berhasil menjual kaset beserta CD album diatas 1 juta copy.

            Hingga sekarangpun band Sheila On 7 masih sangat eksis dengan bayaran yang sejajar dengan band besar papan atas di Indonesia. Meskipun sempat ada pergantian personil band dari drumer Anton Widyastanto yang keluar setelah album pejantan Tangguh, Sakti Ario Seno setelah album 507 dan drumer Brian Khresno Putro setelah single Film favorit tetapi band ini tetap sangat digandrungi dikalangan generasi tua ataupun generasi muda.

            Sebutan fans penggemar berat Sheila On 7 yang bernama “Sheila Gank” sendiri tersebar diseluruh pelosok Indonesia dan luar negeri. Diluar negeri seperti negara Malaysia, Singapore, Brunei Darusalam,Taiwan dan Hongkong memiliki basis fans Sheila On 7 yang sangat kuat dan militan. Di Indonesia sendiri disetiap wilayah kota kini sudah memiliki Base Camp resmi Sheila Gank diseluruh penjuru tanah air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

            Seperti base camp resmi Sheila Gank yang terdapat diwilayah Indonesia yaitu : Sheila Gank Solo Pandawa Lima, Sheila Gank Banjarnegara, Sheila Gank Benua Etam Kaltim, Sheila Gank Cirebon, Sheila Gank Demak, Sheila Gank Jogjakarta, Sheila Gank Lombok, Sheila Gank Purwodadi, Sheila Gank Sumatra Utara, Sheila Gank Bali, Sheila Gank Jabodetabek, Sheila Gank Semarang, Sheila Gank Malang, Sheila Gank PVJ Bandung, Sheila Gank Makasar, Sheila Gank 7 Jawa Timur, Sheila Gank Nada Kalsel, Sheila Gank Kudus, Sheila Gank Singaperbangsa Karawang, Sheila Gank Purwokerto, Sheila Gank Bumi Pasundan Sukabumi, Sheila Gank Palembang, Sheila Gank lampung, Sheila Gank Bete Brebes Tegal dan Sheila Gank Ranah Minang.

             Cerita penggemar band Sheila On 7 sendiri sangat beraneka ragam dan unik serta seru untuk dikupas. Salah satu cerita penggemar Sheila On 7 yang unik dan seru yaitu “Udin” dari Sheila Gank Solo Pandawa Lima. Fans Sheila On 7 yang memiliki nama panjang “Saparudin” dari kota Solo ini mempunyai cerita yang unik dan militan. Udin yang merupakan penggemar berat “Duta Sheila On 7” ini mempunyai cerita seru dan unik, yaitu Udin pernah berangkat nonton Konser Sheila On 7 dari kota solo menuju kota Malang dengan menggunakan Sepeda motor tua Crypton dengan uang saku yang pas - pasan. Bahkan selama perjalanan dari kota Malang sempat beberapa kali kehujanan mogok dan putus rantai sepeda motornya. Tapi akhirnya setelah melewati perjalanan yang sangat panjang akhirnya sampai juga dikota Malang.

            Perlu diketahui bahwa Udin melakukan perjalanan dari kota Solo sampai dikota Malang kurang lebih selama 10 jam. Dengan perjuangan yang sangat keras dari hujan deras, sepeda motor tua, sepeda motor mogok, rantai sepeda motor putus hingga uang saku pas – pasan berhasil dilalui dengan baik. Secara normalnya apabila tidak macet perjalanan darat dari kota Solo menuju kota Malang memerlukan waktu sekitar 7 jam apabila menggunakan jalur sepeda motor. Tetapi dikarenakan banyak kendala dan halangan Udin akhirnya harus menempuh jarak ke kota Malang selama 10 jam perjalanan.

            Sesampainya di kota Malang Udin bertemu dengan Sheila Gank seluruh Indonesia yang berkumpul menjadi satu menyaksikan konser Sheila On 7 dikota Malang. Kita ketahui bahwa Sheila Gank merupakan fans dari band Sheila On 7 yang militan dan mempunyai semangat juang yang tinggi untuk band nya. Setiap ada konser Sheila On 7 ditiap kota bendera Sheila Gank dari berbagai kota selalu ada dan berkibar.  

Ketika diwawancari oleh wartawan redaksi online Udin mengaku sangat mengidolai Duta Sheila On 7 dikarenakan selain orangnya rendah hati serta tidak sombong tetapi juga memiliki vocal yang bagus sehingga membuat lagu – lagu Sheila On 7 bisa terkenal hingga sekarang dan bisa hidup serta bernyawa. Selain itu Udin juga berharap band Sheila On 7 bisa terus eksis serta berkarya hingga tua nanti.

            “Saya salah satu penggemar beratnya mas Duta Sheila on 7 mas, saya ngefans karena orangnya rendah hati dan tidak sombong dan suara vocalnya itu ngangeni serta khas yang membuat lagu Sheila On 7 bisa hidup dan bagus. Dulu saya bela – belain dari kota Solo ke kota Malang Naik sepeda motor tua Crypton kehujanan hingga mogok ditengah jalan serta rantai putus dikota orang demi bisa menonton konser Sheila On 7, semoga Sheila On 7 bisa tetap terus jaya dan sukses”, Ucap Udin salah satu anggota Sheila Gank Solo Pandawa Lima kepada wartawan online.

            Penasehat Sheila Gank Solo Pandawa Lima yang juga sekaligus seorang Dosen dikampus negeri dikota Solo “Prima Trisna Aji” juga menyampaikan hal yang sama. Bahwa Udin merupakan salah satu pengurus Sheila Gank Solo Pandawa Lima yang militan serta seorang Sheila Gank yang memiliki etos kerja serta semangat juang yang tinggi. Semangat dia yang tinggi yang membuat semangatnya menular kepada anggota Sheila Gank Solo yang lain. Udin juga aktif menjabat sebagai Wakil Ketua Sheila Gank Solo pandawa Lima hingga sekarang.

            “Udin orangnya bagus mas, semangat juangnya tinggi. Jadi kalau dia ada kemauan untuk mendukung band kesayangannya pasti diperjuangkan apapun. Dulu pernah ada cerita beliau naik sepeda motor tua Crypton dari kota Solo ke kota Malang sampai mogok berkali – kali dan putus rantai demi mengibarkan bendera Sheila Gank Solo Pandawa Lima dikota Malang”. Impiannya katanya kalau Ulang Tahun ingin diberikan Ucapan Selamat ulang tahun dari idolanya yaitu mas Duta Sheila On 7”. Doanya semoga berkah selalu umur beliau dan mas udin serta sheila gank solo bisa memberi manfaat bagi sesama baik didunia dan akhirat, Ucap Prima Trisna Aji kepada wartawan media online.

            Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua Umum Sheila Gank Solo Pandawa Lima tahun 2023 yaitu Joko Susilo. Joko mengaku bangga mempunyai teman Sheila Gank yang bernama Udin, karena Udin termasuk teman Sheila Gank yang setia kawan. Joko berharap di hari Ulang tahunnya Udin bisa terus semangat bersama Sheila Gank Solo Pandawa Lima. “Iya mas, kita bangga mempunyai teman mas Udin, karena orangnya baik dan setia kawan. Bersama Sheila Gank Solo Pandawa Lima kita berjuang bareng, semoga di Ulang tahunnya hari ini bisa sehat terus dan sukses”, Ucap Joko ketika diwawancarai media online. *Red

Ikuti tulisan menarik Ruang Dakwah Medis Indonesia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu