x

Iklan

Suparno Yono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2023

Jumat, 22 September 2023 13:08 WIB

Tokoh Ulama Bangkalan Menolak Paham Khilafah

Penolakan terhadap Khilafah oleh Ulama Bangkalan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setelah beredarnya undangan ajakan untuk berdiskusi terkait Ideologi khilafah yang meresahkan warga Bangkalan, kini tokoh-tokoh dan ulama bereaksi keras dengan berbagai cara. Tidak ketinggalan sebagai representasi dari kelompok NU, PAC Ansor dan MWC NU serta Banser Kecamatan Socah melakukan penolakan terhadap paham khilafah tersebut. Mereka memasang baner besar bertuliskan: “PAC Ansor dan Banser Kecamatan Socah Menolak Ajaran Khilafah, NKRI Harga Mati."

"Jelas ini ajaran paham khilafah ini sangat bertentangan dengan Ideologi Pancasila. Ini bisa merusak marwah, aqidah, dan tatanan bernegara,” kata Aziz, Ketua PAC Ansor Soca), Kamis (21/9/2023). Menurut Aziz, di Kecamatan Socah bukan hanya sekali dan dua kali saja, bahkan lebih dari dua kali penyebaran ajaran khilafah ini dilakukan.

Oleh karena itu, PAC Ansor, MWC NU, dan Banser Kecamatan Socah menolak keras ajaran paham khilafah ini di Kecamatan Socah. “Kami berharap aparat penegak hukum supaya terjun langsung untuk mencegah ajaran paham khilafah ini,” ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Socah Abdullah menyatakan hal yang senada. Menurutnya, pihaknya bukan hanya sekali dan dua kali mengetahui adanya kegiatan-kegiatan ajaran khilafah yang kadang-kadang dikamuflase dengan kegiatan yang lain serta sering menggunakan nama-nama Aswaja, namun isinya paham khilafah.

Cuma kali ini masyarakat sudah sangat resah sehingga kami melakukan suatu tindakan. Salah satunya dengan tegas menolak adanya ajaran khilafah di Kecamatan Socah dengan memasang Baner dan menyebarkan penolakan melalui media sosial,” tegasnya.

Masyarakat berharap bahwa dengan adanya isu yang berkembang Khilafah dengan sangat cepat ini, Penegak Hukum dapat segera mengambil tindakan, dan tidak kalah cerdik dengan kelompok yang sering mengatasnamakan Islam tersebut.

Ikuti tulisan menarik Suparno Yono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu