x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Sabtu, 23 September 2023 19:18 WIB

Bentuk ASN Tangguh: Rutan Demak Selenggarakan FMD untuk Petugas

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan pengelolaan sumber daya manusia yang mereka miliki dengan melaksanakan kegiatan pelatihan Fisik Mental Disiplin (FMD) kepada petugas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 22 September 2023 - Aparatur Sipil Negara mempunyai peran yang amat penting dalam rangka menciptakan masyarakat madani yang taat hukum, berperadaban modern, demokratis, makmur, adil, dan bermoral tinggi dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat secara adil dan merata, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan pebuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar Tahun 1945.

Fungsi ASN sendiri yaitu sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik, dan menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Sebagai pelayan publik, ASN berperan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Mereka bertugas untuk memberikan informasi, memproses permohonan, dan memberikan bantuan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

Berdasarkan hal tersebut diatas, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan pengelolaan sumber daya manusia yang mereka miliki dengan melaksanakan kegiatan pelatihan Fisik Mental Disiplin (FMD) kepada petugas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini terlaksana pada hari Jum’at (22/09) bertempat di lingkungan Rutan Demak dan Alun-Alun Kabupaten Demak. Bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia, Kegiatan FMD dipimpin langsung oleh bapak-bapak TNI dari perwakilan Koramil Demak Kota. Semua petugas Rutan Demak mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh antusias dan semangat.

Pelaksanaan giat FMD ini dibuka langsung oleh Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin. Dalam sambutannya, Riski Burhanndin menyampaikan bahwa pentingnya diselenggarakan kegiatan pelatihan Fisik Mental Disiplin untuk menunjang pelaksanaan tugas kinerja pegawai.

“Perlu kita ingat bersama, salah satu fungsi ASN adalah sebagai pelayan publik, yang mana untuk menunjang hal tersebut perlunya fisik yang kuat, mental yang tangguh, dan perilaku disiplin yang baik. Dengan kemampuan fisik yang kuat, tentunya pelaksaan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan publik akan maksimal kita laksanakan,” ujar Riski Burhannudin.

“Bukan hanya fisik, mempunyai mental yang tangguh merupakan modal penting untuk melaksanakan kinerja dengan baik. Tidak kalah pentingnya, perilaku disiplin akan memudahkan kita menjalankan tugas dan tanggung jawab yang ada. Tetap semangat, ikuti kegiatan ini dengan maksimal dan tetap hati-hati karena keselamatan adalah yang utama,” kata dia.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu