x

Kepala Kantor Imigrasi Mamuju Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Iklan

IMIGRASI MAMUJU (Kanim Mamuju)

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Juli 2023

Selasa, 3 Oktober 2023 18:58 WIB

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kantor Imigrasi Mamuju Gelar Upacara

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kantor Imigrasi Mamuju Gelar Upacara

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat selenggarakan upacara yang diikuti oleh Kepala Kantor, serta seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai. Upacara yang berlangsung secara khidmat di Lapangan Upacara Kantor Imigrasi Mamuju ini dipimpin oleh Kepala Kantor Andi Zulpikar Rasdin selaku inspektur upacara, Senin 02 Oktober 2023.

Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Kepala Kantor Andi Zulpikar Rasdin menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila Tahun di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju", dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sejarah pelaksanaan ketatanegaraan Indonesia telah membuktikan bahwa Pancasila mampu mengatasi perbedaan-pebedaan dan pertentangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Perbedaan atau pertentangan sebesar apapun yang timbul akan kembali reda dan dapat diatasi ketika perbedaan itu dikembalikan kepada falsafah Pancasila, Pancasila sangat menjujung tinggi persatuan bangsa".

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan di masa yang akan datang.

diakhir sambutannya, Menkumham mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

"mari kita bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Maknai Kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme mulai dari diri sendiri. Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan dan Pancasila itu menyatukan perbedaan".

Ikuti tulisan menarik IMIGRASI MAMUJU (Kanim Mamuju) lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu