x

Iklan

Indah suci andryani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Oktober 2023

Rabu, 11 Oktober 2023 13:08 WIB

Ide Inovatif untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Tips berwirausaha

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kewirausahaan merupakan keterampilan yang dibutuhkan oleh setiap pemilik usaha untuk berhasil dalam usahanya, dan keterampilan kewirausahaan yang pertama adalah inovasi. Tanpa inovasi, Anda tidak bisa bertahan di  period paperless ini, bahkan menurut saya, jika Anda tidak memiliki ide- ide inovatif, maka Anda sudah tersingkir dari perlombaan untuk meraih piala pemilik bisnis terbaik. Ide inovatif menghilangkan tugas yang berulang dan menghemat uang dan waktu. Terkadang, menerapkan ide baru di tempat kerja yang stabil merupakan sebuah tantangan, namun administrasi sumber daya manusia berperan untuk menerapkan manajemen perubahan dan mendukung ide- ide inovatif tersebut, yang membantu karyawan menyederhanakan tugas mereka dengan meningkatkan produktivitas kerja mereka.   

 

Apa Ide Inovatif Ramah Anggaran yang Meningkatkan Bisnis?  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Sulit untuk mengubah model bisnis dari yang sepenuhnya  primer ke yang sepenuhnya otomatis, namun penting untuk memperbarui ide bisnis Anda dan menyajikan produk/ layanan lama sebagai produk yang diperbarui di pasar untuk menarik pelanggan potensial dan mempertahankan pengguna saat ini. Dengan demikian, inovasi merupakan suatu proses yang berkesinambungan. 

Berikut beberapa ide inovatif yang ramah anggaran untuk mendongkrak bisnis. 

 

Skor keuangan  

 

Manajemen keuangan dan akuntansi meliputi pembukuan, pengelolaan gaji dan pengeluaran, pencatatan laporan keuangan, penetapan biaya produk, penganggaran, dan urusan keuangan perusahaan lainnya. Manajemen keuangan yang inovatif membagi semuanya menjadi tiga kategori utama; yaitu pengelolaan perbendaharaan dan anggaran modal, pengelolaan struktur modal, dan pengelolaan modal kerja untuk kemudahan karyawan.  Selain itu, departemen akuntansi dan keuangan sebelumnya menggunakan metode  primer untuk menghitung setiap masalah keuangan perusahaan, yang merupakan taktik yang memakan waktu. Namun saat ini, mereka menggunakan solusi penggajian otomatis berbasis web, yang menyederhanakan penghitungan dan menghilangkan kesalahan. Penghematan waktu dan biaya adalah manfaat tambahan dari metodologi teknologi inovatif tersebut.   

 

Tetapkan tujuan bersama  

 

Sasaran inovatif bersifat visioner, mudah diukur, mudah disesuaikan, dan cukup fleksibel untuk diubah bila diperlukan. Di masa lalu, para lansia tidak terlalu serius dengan tujuan jangka pendek mereka; mereka hanya fokus pada tujuan jangka panjang, yang merupakan kesalahan terbesar mereka. Karena wajar jika tujuan jangka pendek tidak dapat dicapai, tujuan jangka panjang bisa gagal tercapai. Berikut tips menetapkan tujuan inovatif; 

 * Selalu mempertimbangkan pernyataan misi dan visi perusahaan saat membuat tujuan jangka pendek dan jangka panjang. 

 * Pertama, tentukan apa arti inovasi bagi Anda. Ini mungkin berupa konversi tugas homemade menjadi tugas otomatis, perubahan dalam sistem pelaporan, manajemen waktu, sistem pencatatan, manajemen siklus hidup kontrak, dll. Buatlah tujuan berdasarkan hal tersebut. 

* Analisis masa lalu, lalu putuskan apa yang harus dilakukan untuk masa depan yang sukses. 

* Jika Anda merencanakan tujuan inovatif, terapkan aktivitas inovatif untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. 

* Meninjau/ memeriksa ulang tujuan inovatif setiap tahun sangat penting untuk membuat perubahan dan memperbaruinya jika diperlukan.

 

 Ubah strategi promosi 

 

Pemasaran yang dapat ditindaklanjuti adalah satu- satunya hal yang Anda perlukan untuk mempromosikan bisnis Anda di luar negeri. Saat ini, strategi promosi lama, yaitu iklan television, iklan penimbunan dan surat kabar, penjualan dari pintu ke pintu,dll., adalah yang  fading ketinggalan jaman. Namun promosi online, pemasaran konten, promosi media sosial, dan pemasaran SMS menggunakan  textbook blast adalah yang  fading trending dan inovatif. Berikut ini adalah manfaat dari strategi promosi  spare; 

* Platform media sosial seperti LinkedIn, Facebook, Twitter, Instagram,dll., mudah dan gratis untuk diakses. Anda dapat memposting pesan promosi untuk menarik audiens. Gambar berikut menunjukkan, ROI yang diberikan oleh berbagai platform media sosial, 

* Internet memungkinkan pemasar menjangkau masyarakat global, dan mereka juga dapat mengambil manfaat dari hal tersebut. 

* Taktik promosi baru ini hemat biaya dan menghemat waktu. 

* Setiap platform online tempat Anda memasang iklan pemasaran dapat diukur. Artinya, Anda dapat mengukur sasaran dan sasaran setelah mempromosikan iklan. 

* Platform online berguna untuk percakapan yang menarik dengan calon klien.   Model bisnis yang dapat ditindaklanjuti Model bisnis stereotip adalah masa lalu bisnis. Di dunia yang cerdas saat ini, model yang kaku tidak lagi membantu Anda bertahan di pasar yang sangat kompetitif; dengan demikian, model bisnis inovatif adalah satu- satunya rencana yang membantu Anda mengembangkan bisnis.  Dengan bantuan model bisnis inovatif, Anda dapat memanfaatkan perubahan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dalam setiap langkah penyampaian produk ke pengguna akhir, model inovatif membantu menciptakan nilai pelanggan yang sangat baik; bahkan Anda dapat dengan cepat menyelesaikan masalah yang mempengaruhi pertumbuhan bisnis dan pertanyaan pelanggan. 

 

 

Penerbit :

Indah Suci Andryani Manejemen Universitas Pembangungan Jaya

Ikuti tulisan menarik Indah suci andryani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu