x

Jatuh Cinta Sendiri

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Minggu, 29 Oktober 2023 08:56 WIB

Jatuh Cinta Sendiri

Aku mencintaimu, kataku. Aku enggak, balasan darinya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ini hati terbuat dari apa sih? Kok bisa tahan banget sama penolakan? Udah ditolak kok rasanya malah merasa tertantang?

Udah jelas banget ditolak mentah-mentah, masih aja bersikeras mencoba. Antara gak sadar diri atau emang lagi koma nih ceritanya?

Aku menertawakan diriku lagi dan lagi. Pada akhirnya ceritanya berakhir sama. Ditolak lagi. Gagal maning.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aku bertanya pada diriku sendiri. Aku memang sering mengajak diriku berbincang.

Kenapa ya aku sering ditolak? Tanyaku dengan polos. Kurangnya aku apa? Padahal di awal ramah banget. Berjalan mulus. Malah sikapnya menunjukkan bahwa wanita ini juga menyimpan rasa.

Temanku mengkeplak kepalaku lagi.

Hey, bangun!

Tidurku katanya terlalu miring. Air liurku membasahi bajuku. Aku terlalu nyenyak tidur, begitu kata temanku. Mimpi? Mimpi apa? Disukai juga?

Ya jelas, tidak! Kan jatuh cinta sendiri.

Meringis kesakitan.

Hari ini menangis, besok pura-pura bahagia pas lagi di tongkrongan. Selalu ikut setiap kali diajakkin nongkrong. Bukan karna happy, tapi emang lagi berusaha keras buat melupakan seorang wanita.

Masalah hidup, kalau gak perihal materi ya soal wanita. Apalagi emangnya?

Sebentar-sebentar..

Aku sedang mencoba mengingat berapa kali aku ditolak wanita?

Ditinggal begitu saja? Berapa kali?

Lalu direspon ramah, eh ternyata cuma sekedar jadi peneman malam sepinya.

Hmmm...

Hari ini barengan, besok say goodbye. Bye. Pergi tanpa pamit pula.

"Aku mencintaimu.."

Isi hati paling dalam.

"Aku enggak."

Balasnya sangat menyakitkan.

Tapi setiap kali menerima penolakan dari banyak wanita, batin jadi kuat. Antara jadinya udah terbiasa atau emang udah mati rasa?

Setiap kali ingin mencoba (lagi), baiklah jangan berekspektasi apa-apa.

Ku ulangi terus kata-kata itu di dalam hati. Jadi setiap ketemu wanita sekarang aku selalu bilang ke diriku, wanita ini juga akan mengecewakan. Jangan lagi, jangan. Pokoknya jangan deh.

Ku persiapkan diri, kalau gagal lagi ya sudah. Move on! Aku baru menyadari bahwa wanita begitu banyak setelah aku ditolak beberapa wanita yang berbeda. 

Aku jadi tau karakter wanita seperti apa yang aku butuhkan. Bukan hanya sekedar wanita seperti apa yang aku suka.

Bulannya mulai kelihatan. Bersinar terang. Ah, aku bisa merasakan kehadiran wanita jodohku ini.

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.


Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu