x

Iklan

Annisa Rizky Madina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 September 2022

Senin, 26 Februari 2024 18:14 WIB

Nih, 7 Lagu Underrated Taylor Swift Buat Kamu yang Sedang Patah Hati!

Kamu sedang galau dan mau memperparah harimu supaya jadi makin buruk? Nih, ada rekomendasi lagu-lagu Taylor Swift yang cocok buat kamu!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Taylor Swift sempat menempati posisi Top Global Artist di Spotify dengan royalti terbanyak yakni 100 juta dollar AS. Sebelumnya, perempuan kelahiran Pennsylvania ini juga sudah mengantongi sebanyak 780 juta dollar AS untuk The Eras Tour nya. Keren!

Mantan kekasih Joe Alwyn ini punya ciri khas dalam musiknya, ia dikenal sebagai storyteller dalam setiap lagu-lagu yang ia tulis. Bahkan, album-album Taylor Swift juga dirumorkan sebagai kenangan kisah cinta antara ia dengan mantan-mantannya, contohnya saja; Dear John, Style, atau Getaway Car.  Tidak hanya itu, Taylor juga sangat suka menulis sad songs lho! Beberapa sad songs Taylor juga sudah banyak yang viral di Tiktok, tapi… apa kamu tahu ada beberapa sad songs karya Taylor yang underrated dan bisa bikin kamu tambah galau? penasaran sama apa saja sad songs Taylor yang related denganmu? Yuk simak tulisan ini!

 

  1. I Knew You Were Trouble

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kamu pernah atau sedang jatuh cinta sama seseorang tapi sejak awal sudah tahu kalau jatuh cinta dengan orang tersebut merupakan suatu masalah besar? Hmm, sepertinya lagu ini cocok buat kamu! Lagu Taylor ini nyeritain tentang seorang perempuan yang suka sama seseorang tapi seseorang itu justru mempermainkan perasaannya dengan datang dan pergi seenaknya. I Knew You Were Trouble juga punya MV dengan Prolog yang keren, lho.

 

  1. Sad Beautiful Tragic

Masih di album Red, selain All too well, Taylor juga punya sad songs yang underrated lho. Yup, sad beautiful tragic. Lagu ini nyeritain tentang seseorang yang kisah cintanya harus berakhir meskipun salah satu dari mereka masih cinta. Berbagai langkah untuk memperbaiki hubungan ini dirasa sudah tidak memungkinkan sehingga yang tersisa cuma kesedihan karena harus berpisah. Lagu ini ngga punya banyak lirik seperti lagu-lagu Taylor yang lain, lebih menekankan pada lirik “What a sad beautiful tragic love affair” nya. Hiks, sedih ya.

 

  1. White Horse

Buat kamu yang sering halu sama kisah-kisah cinta di fairytale, lagu ini cocok buat kamu! Lagu ini nyeritain tentang seorang perempuan yang pernah halu juga sama laki-laki yang ia pikir bakalan seperti kisah cinta di fairytale. Kemudian perempuan ini sadar kalau ternyata apa yang ada dipikirannya tidak berjalan seperti kenyataannya. Lagu ini bagus buat menyadarkan kalian yang sering punya pikiran tentang kisah cinta perfect kaya di film-film.

 

  1. Right Where You Left Me

Sempat jadi sound viral di Tiktok, ini adalah salah satu lagu underrated Taylor di album Evermore, loh! Lagu ini nyeritain tentang seorang perempuan yang belum move-on dari mantan kekasihnya meskipun ia sudah melihat teman-temannya banyak yang menikah, bercerai, bahkan punya anak. Kesedihan dalam lagu ini juga diperparah pada lirik, “You left me no choice but to stay here forever ..” artinya, meskipun si perempuan itu udah ditinggalkan, dia tetep berada di tempat yang sama ketika dia dulu sering pergi sama mantan kekasihnya itu. Lagu ini cocok buat kalian yang susah banget buat move-on sama seseorang dan masih sering mengulang kenangan dengan mendatangi tempat-tempat di masa lalu kalian. Hiks.

 

  1. Exile (feat. Bon Iver)

Masuk ke album Folklore, lagu Exile karya Taylor feat. Bon Iver masuk jajaran Top Song paling bikin galau! Lagu ini nyeritain tentang dua orang yang sama-sama gabisa ngerti satu sama lain. Keduanya merasa sudah saling memberi sinyal, tetapi keduanya juga gabisa saling melihat itu. Saling salah-salahan karena merasa gabisa ngerti. Dan karena ke-tidak satu frekuensian itulah yang pada akhirnya menyebabkan hubungan keduanya harus berpisah di tengah jalan.

 

  1. Illicit Affairs

Siapa di sini yang lagi jadi selingkuhan? Ini lagu yang pas buat kamu. Lagu ini nyeritain tentang perempuan yang sedang dalam hubungan terlarang dengan seorang laki-laki (alias jadi selingkuhannya). Awalnya perempuan ini sudah tahu kalau ada yang aneh dengan hubungannya, dan ketika mencari validasi ke teman-teman si laki-laki itu, ternyata mereka justru menutupi dosa-dosa si laki-laki supaya si perempuan itu gak tahu.

 

  1. Tolerate It

Yup. Tolerate It masuk jajaran lagu sad songs Taylor Swift paling bikin galau. Lagu ini sangat underrated di album folklore bahkan di musik Taylor sendiri. Masih banyak yang belum tahu lagu ini karena kegeser sama lagu Enchanted, Back to December, atau All Too Well. Padahal lagu ini gak kalah nyeseknya, loh! Lagu ini nyeritain tentang seorang perempuan yang selalu berusaha tampil menarik untuk dapat perhatian dari kekasihnya. Dia bahkan selalu perhatian terhadap detail-detail apa yang pacarnya suka dan gak suka. Saking cintanya sama si pacarnya, perempuan itu bahkan rela jadi apa saja dan memberikan segalanya supaya si pacar senang :’). Sedihnya, si perempuan gak pernah sekalipun dihargai kehadirannya dan selalu diabaikan meskipun sudah berusaha sebisa mungkin. Kalau ini sih, related banget sama yang nulis. Atau jangan-jangan, kalian juga?

 

Ikuti tulisan menarik Annisa Rizky Madina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB