x

Pilihan kata-kata motivasi energi tinggi

Iklan

Rusdi Ngarpan

Penulis Indonesiana/ Alumnus UNNES Semarang, berkarya di SMP
Bergabung Sejak: 26 September 2023

Selasa, 12 Maret 2024 12:13 WIB

Review Buku Pilihan Kata-kata Motivasi Energi Tinggi

Motivasi diperlukan untuk mwningkatkan kinerja. Bukan hanya dorongan dan pujian atasan. Kata-kata dalam buku ini juga mwnimbulkan motivasi untuk sukses.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bilamana telah ada kemauan, maka jalannya akan terbuka bagi kita. Begitu contoh kutipan motivasi dalam buku Pilihan Kata-kata Motivasi Energi Tinggi yang diterbitkan oleh penerbit Gerailmu, Yogyakarta.

Kemauan memiliki energi untuk berubah. Kemauan memiliki daya untuk menjadi lebih baik. Kemauan mengandung energi pendorong untuk menggerakkan segala daya, semua kemampuan untuk meraih apa yang diinginkan. Mencapai apa yang dicita-citakan.

Kemauan mengandung motivasi dan dorongan. Motivasi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti (1) dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu, (2) usaha yang dapat menyebabkan seseorang atau kelompok orang tertentu tergerak melakukan sesuatu karena ingin mencapai tujuan yang dikehendaki atau mendapat kepuasan dengan perbuatannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motivasi yang mendorong keinginan untuk berhasil perlu dipupuk dan ditumbuhkan dalam diri kita. Misalnya saja, kita ingin menjadi penulis di kanal indonesiana.id ini. Kita perlu dorongan. Kita perlu memotivasi diri dengan mengenal media ini. Kita perlu berlatih menulis artikel yang diharapkan platform ini.

Berlatih terus dan mengirimkannya. Jangan pernah lelah dan kalah sebab tulisan kita ditolak. Saya juga menulis dan banyak ditolak oleh editornya. Yang jelas saya harus membuktikan saya bisa.

Setidaknya meningkatkan keinginan dan motivasi yang lebih. Meningkatkan energi untuk membaca dan berlatih menulis.

Nah, untuk meningkatkan motivasi agar tidak kendor dan mudah menyerah, perlulah membaca buku setebal 114 halaman ini.

Kata-kata motivasi dalam buku yang dikumpulkan oleh Mustamir Pudak dan Handoko Sudrajad ini termasuk mutiara kata. Kata-kata yang membuat kita kembali bangkit mengejar mimpi kesukseaan setelah terpuruk.

Kata-kata hasil perenungan orang-orang arif bijaksana ini mampu memberikan ilham yang sangat dahsyat. Sangat kuat menggugah diri kita. Menyalakan semangat yang mungkin redup atau bahkan sudah padam. Impian yang awalnya menjauh dari diri kita, justru kembali mendekat.

Buku ini berisi sekitar 1.500 kata-kata bijaksana yang memotivasi. Buku yang siap menambah wawasan dan menemani anda kapan dan dimana saja. Bahkan mungkin kita terjebak dalam waktu yang sempit dengan kesibukan yang tinggi. Membacanya dan memahami, apalagi sampai mengeejakannya sungguh menjadikan hidup kita lebih bermakna daripada yang kita bayangkan.

Pembaca yang budiman dan memerlukan motivasi agar berhasil dalam usaha, kehidupan, kuliah dan pekerjaan, buku ini sangat cocok.

Bacalah maka anda akan memiliki motivasi yang berlebih untuk berhasil. Anda akan lebih tenang menghadapi masalah. Anda akan lebih bergairah menjalani hidup ini.

Manfaatkan kesempatan memiliki dan membaca buku ini. Seperti kutipan berikut, orang yang dapat memanfaatkan waktunya dengan baik, pasti bisa menguasai arah tujuan yang ingin dicapai. (hal. 15).

Demikian review buku pilihan kata-kata motivasi energi tinggi. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Sumber: Mustamir Pedak dan Handoko Sudrajad, 2016, Pilihan Kata-kata Motivasi Energi Tinggi, Yogyakarta: Gerailmu.

Ikuti tulisan menarik Rusdi Ngarpan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 jam lalu

Terpopuler