x

literasi digital

Iklan

SISKA PITRIANI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2024

Senin, 18 Maret 2024 20:17 WIB

Media Cretivox, Jurnalisme Daring jenis Index and Category Sites

Media Cretivox menggunakan jenis index and category sites dalam jurnalisme digital untuk memudahkan pengaksesan dan pencarian informasi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bentuk karya jurnalistik telah berkembang ke dalam beberapa format sepanjang sejarah. Dalam sejarahnya perkembangan jurnalisme selalu terikat dengan perkembangan teknologi media. Format paling ikonik dan menjadi asal muasal kata jurnalisme tentu saja Acta Diurna, media pengumuman publik pada masa kekaisaran Romawi. 

 Kehadiran internet pada akhirnya membantu pembuatan dan distribusi karya jurnalistik atau jurnalisme digital. Jurnalisme Digital adalah penggunaan teknologi digital dalam memproduksi konten untuk publik secara umum. 

Media Cretivox termasuk pada jurnalisme digital karena ia merupakan media yang menggunakan teknologi digital untuk penyajian informasi. Media Cretivox dengan aktif pada instagram karena menggaet Gen Z sebagai media digital, menggunakan teknologi untuk membuat konten yang dapat disajikan melalui jaringan internet.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Media Cretivox menggunakan jenis index and category sites dalam jurnalisme digital untuk memudahkan pengaksesan dan pencarian informasi. Media Cretivox meggunakan jenis index and category sites dalam jurnalisme digital sebagai strategi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penyajian informasi. Dengan menggunakan jenis ini Media Cretivox dapat memudahkan pengguna dalam mencari informasi yang diinginkan dan memperjelas konten yang diberikan.

Media Cretivox  memiliki segmeN berita yang terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya yaitu entertainment, fashion, food, lifestyle, self development, teknologi, dan zodiac. Dengan menggunakan jurnalisme daring jenis index and category sites, pengguna dapat memilih kategori yang sesuai dengan kepentingan mereka.

Etika pada publikasi Media Cretivox masih dipermasalahkan karena jarang memproduksi hasil berita sendiri, media ini masih menyalin dengan sumber-sumber media terpercaya lainya untuk publikasi. Media Cretivox memanfaatkan komunitas, interaktif komentar, story, dan info-info lainya.

*)Tulisan ini merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dengan dosen pengampu Rachma Tri Widuri S.Sos., M.Si

Ikuti tulisan menarik SISKA PITRIANI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB