x

Acara Temu Penulis Indonesiana

Iklan

Redaksi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 27 Maret 2024 18:04 WIB

Acara Temu Penulis Indonesiana Lancar dan Cukup Gayeng

Selain itu Editor Indonesiana juga menyampaikan performa revenue para penulis Indonesiana,id yang sudah memenuhi syarat monetisasi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Acara Temu Penulis dan Pengelola Indonesia.id berlangsung lancar dan cukup gayeng, Rabu, 28/03, meski hanya dihadiri belasan orang saja. Beberapa penulis yang kerap mengirim karya ke Indonesiana.id tampak hadir, antara lain: Slamet Samsoerijal, Agus Sutisna, Dian Basuki, Mpu Jaya Prema, Rustam F Mandayun, dan lain-lain.     

Dalam acara ngobrol santai via zoom itu Redaktur Indonesiana.id Aditya Budiman (Adit) menyampaikan perkembangan trafik yang diraih Indonesiana.id dalam sebulan terkahir. Diungkapkan juga kinerja 10 penulis teratas yang karyanya paling banyak dibaca.

Selain itu Adit juga menyampaikan performa revenue para penulis Indonesiana,id yang sudah memenuhi syarat monetisasi. "Kami sudah menghubungi para penulis tersebut dan menunggu nomor rekening mereka untuk ditransfer dananya," kata dia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 Obrolan lalu berkembang ke arah bagaimana meningkatkan keterbacaan tulisan. Rustam Mandayun mengungkapkan bahwa di era kini penulis juga harus juga aktif menyebarkan karyanya ke grup-grup yang diikuti untuk meningkatkan keterbacaan.  Hal itu diiyakan oleh Tulus Wijanarko, yang sehari-hari menangani naskah Indonesiana.id. Di era disrupsi informasi seperti saat ini naskah dan karya tulis harus bertarung melawan konten dan materi digital lain yang bertebaran di dunia maya. Sebuah karya yang baik masih harus didorong dengan berbagai cara agar dibaca warga net.

Beberapa penulis ikut urun suara meramaikan diskusi, seperti Slamet Samsorizal, Dian Basuki, dan lain-lain.

Acara Temu Penulis ini menurut rencana akan digelar rutin setiap pekan kedua dan keempat tiap bulan.  Dikemas dalam obrolan santai, acara ini bisa jadi ajang tukar pendapat seputar akifitas menulis dan tentu mempererat silaruhami. 

Untuk pertemuan berikutnya direncanakan digelar pekan ketiga bulan April karena menyeusiakan dnegan libur lebaran. Ditunggu ya. 

  

Ikuti tulisan menarik Redaksi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 jam lalu

Terpopuler