x

Iklan

Antonius Satria Hadi
Bergabung Sejak: 17 Maret 2024

Selasa, 2 April 2024 19:06 WIB

Dosen Manajemen UWM: Literasi Keuangan Bantu Anak Pahami Konsep Investasi

Literasi keuangan membantu anak memahami konsep menabung dan berinvestasi, mendorong mereka untuk merencanakan masa depan. Kebiasaan ini akan terbawa hingga dewasa, membantu mereka mencapai tujuan finansial. Hal ini disampaikan oleh Dr. Bangun Putra Prasetya, M.Sc., M.M. yang merupakan Dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Widya Mataram (UWM) di Kampus Terpadu UWM, Banyuraden, Gamping, Sleman, pada Senin (1/4/2024).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Literasi keuangan membantu anak memahami konsep menabung dan berinvestasi, mendorong mereka untuk merencanakan masa depan. Kebiasaan ini akan terbawa hingga dewasa, membantu mereka mencapai tujuan finansial. Hal ini disampaikan oleh Dr. Bangun Putra Prasetya, M.Sc., M.M., dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Widya Mataram (UWM), di Kampus Terpadu UWM, Banyuraden, Gamping, Sleman, pada Senin (1/4/2024). 

Lebih lanjut Dr. Bangun mengungkapkan bahwa literasi keuangan membekali anak dengan pengetahuan untuk memahami produk dan layanan keuangan, seperti tabungan, deposito, dan kredit. “Dengan pengetahuan ini, mereka dapat mengambil keputusan yang tepat dalam mengelola keuangan mereka,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Dr. Bangun ketika menjadi narasumber dalam acara kegiatan talk show yang bertema "Pentingnya Menabung Sejak Dini" yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM DIY bersama dengan Koperasi Bina Berkarya serta Yayasan Berbagi Peduli pada hari Jumat (23/3/2024). Pada acara tersebut juga menghadirkan Supoyo selaku Pemimpin Unit Kredit Mikro dan Kecil Bank BPD DIY dan dipandu oleh Maulida Anita Putri dari Forum GENRE DIY.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB