x

Iklan

riwis sadati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Karir F(x) Sulli Tengah Diiringi Skandal

Seorang Idol, mau di manapun ia berada pasti tak akan luput dari beragam gosip yang mengincarnya. Tak jarang berita yang beredar adalah karangan belaka atau memang fakta yang dihindarkan dari khalayak umum. Salah satu yang sedang apes di Korea Selatan ada

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Seorang Idol, mau di manapun ia berada pasti tak akan luput dari beragam gosip yang mengincarnya. Tak jarang berita yang beredar adalah karangan belaka atau memang fakta yang dihindarkan dari khalayak umum. Salah satu yang sedang apes di Korea Selatan adalah anggota girl-band F(x) Sulli. Sulli merupakan salah satu anggota dari grup bentukan SM Entertaiment, ia biasa menjadi center dan visual. Bisa dilihat dari seringnya ia berada di tengah ketika koreografi tiap lagu dari grup ini.

Desas Desus yang Menyelimuti Sulli

Sulli f(x)

Kecantikan Choi Sulli sudah mulai terkenal semenjak ia masih kecil dan bergabung di SM Entertaiment. Karirnya makin gemilang ketika ia akhirnya debut sebagai salah satu anggota girl group F(x) pada 2009. Wajahnya yang menarik sering membuat dia muncul di layar televisi, sebagai model iklan, foto, drama dan film. Seiring dengan kepopulerannya hadir pula hal-hal yang tidak diharapkan. Sejak awal debut sebagai idola K-pop, ia mulai dicerca desas-desus yang tak menyenangkan hingga komentar miring yang mulai tidak sehat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebut saja salah satu yang paling dan menyakitkan adalah munculnya postingan melecehkan dirinya. Postingan di forum-forum K-Pop pun diikuti dengan komentar miring yang ikut menyudutkan dirinya. Bahkan jika ada berita tentang dirinya, pasti akan ada komentar negatif yang muncul. Hal ini sebenarnya cukup normal untuk orang setaraf idola di Korea Selatan. Haters, sebutan untuk sekelompok atau individu yang tak menyukai selebritis-idola-artis.

Pada 2013 hingga 2014, komentar yang muncul di forum atau post berkisar pada gossip tentang hubungan dia dengan salah satu idola senior. Tak sampai di sana saja, banyak pula komentar dan post yang menyatakan jika gadis bernama asli Choi Jin-ri ini hamil dan melakukan aborsi. Isi post tersebut memang dinilai sangat menyakitkan. Tak ayal jika Sulli pernah diberitakan mengalami tekanan mental yang cukup dasyat, hingga dia depresi dan rehat tiba-tiba dari kegiatannya.

Pernyataan Managemen yang Makin Memperburuk Suasana

Sulli f(x) - promo lagu Red Light

 

Sudah biasa jika SM Entertainment akan dengan sangat defensif menghadapi segala komentar negatif, mulai dari penyanggahan hingga penuntutan secara hukum kepada penyebar fitnah kepada salah salah satu aktris kesayangannya. Hal yang cukup mengejutkan ialah, selama berbulan-bulan lamanya SM Entertainment menyanggah foto yang beredah di internet. Iya, dunia Kpop sempat dikejutkan dengan foto Sulli bersama Choiza (salah satu anggota rapper Dynamic Duo) yang terlihat sedang berjalan berdandengan tangan dan minum soju. SM membantah hubungan mereka dan hanya menjelaskan jika kedua orang ini hanya kakak beradik dalam industri hiburan.

Pada Agustus 2014, sebuah pernyataan mengejutkan muncul dari SM entertaiment yang menyebutkan jika Sulli dan Choiza itu adalah dua sejoli yang tengah jatuh cinta. Iya, akhirnya SM menyerah dan mengakui hubungan keduanya. Tak seberapa lama SM menyatakan jika Sulli meminta untuk vakum dari dunia hiburan dan seketika juga menghentikan segala kegiatan F(x) yang kala itu tengah dalam masa promosi lagu Red Light. Alasan dari management, Sulli merasa tertekan dan ingin menenangkan diri. Blunder, iya, sesaat setelah pernyataan itu beredar pula sebuah foto yang menunjukkan jika Sulli tengah berlibur bersama Choiza dan sepupu Choiza (yang mengunggah adalah sang sepupu).

Karir Sulli nampaknya mulai berantakan, ketika ia pun dinyatakan tak memiliki jadwal pasti untuk promosi film terbarunya. Berita ini memicu netizen yang sedari awal mulai gemas dengan Sulli, mereka menyatakan jika gadis 20 tahun ini sangat tidak bertanggung jawab, baik dengan grup yang membesarkan namanya dan film yang dibintanginya.

Menurut saya sih, ini wajar teradi. Tak ada yang sanggup menerima tanpa merasa tertekan dengan segala sorot mata publik padanya. Apalagi ia tak pernah mulus tanpa gosip negatif. Mungkin Sulli lelah dengan segala keriuhan dunia hiburan yang ia tekuni semenjak masih kecil itu.

Ikuti tulisan menarik riwis sadati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler