x

Iklan

Thamrin Dahlan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Blusukan 'Ala Lurah Dukuh Menghadapi Musim Hujan

Pelayanan Publik dilakuan Pejabat Pemerintahan akan lebih bermakna apabila dilakukan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Sejatinya pegawai pemerintah itu melayani bukan sebaliknya minta di layani. Era pejabat arogan telah lewat digilas program Refo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pohon Tumbang Pak Lurah Dukuh Datang

Laporan adanya pohon roboh dari warga RW 06 Kelurahan Dukuh Jakarta Timur segera ditanggapi oleh Pak Lurah. Laporan di terima hari Selasa, 2 Desember 2014 Pukul 09.00 wib, beserta aparat kelurahan dan alat perlengkapan,  Lurah   Agusno S. Harahap SE.M.Si bergegas menuju lokasi. Terdapat satu pohon rengas di jalan masuk ke komplek Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) sebagian dahannya patah.  Lokasi pohon rengas yang patah tepatnya di  jalan menuju ke Pasar Induk  bersimpangan dengan jalan menuju Kampong Dukuh persis di depan Kabapin.

Dahan patah itu untung tidak menimpa jalan apalagi kendaraan atau warga yang sedang lewat sehingga tidak menimbulkan korban. Dahan itu patah karena sudah tua dan lapuk,  menimpa Kali Cipinang yang berada di bawahnya. Beserta warga,  Pak Lurah membersihkan pepatahan dahan kemudian  memotong motong dahan itu terus di pinggirkan ke tepi jalan agar tidak menghambat perjalanan warga sekitar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Membersihkan patahan pohon di jalan

membersihkan patahan pohon di jalan

2 orang Petugas Kelurahan di tugaskan oleh Pak Lurah naik keatas pohon rengas. Untuk keamanan dan keselamatan petugas mengikat pinggangnya dengan tali mengingat pohon itu cukup tinggi. Petugas di bekali dengan gergaji mesin Jigsaw agar praktis  memotong dahan lainnya.  Dahan yang cukup rimbun di gergaji satu persatu terutama dahan  yang mengarah di badan jalan. Hal ini dilakukan untuk menghindari dahan pohon patah dan di takutkan tumbang menimpa warga atau kendaraan yang sedang lewat.

Pada musim hujan di akhir tahun khususnya di kota Jakarta  memang banyak pohon yang tumbang di karenakan hujan disertai angin kencang.  Pohon yang  rindang  dan tinggi tumbuh subur disekitar komplek Perumahan BHP.  Kebetulan di wilayah Kelurahan Dukuh terdapat persemaian pepohonan milik Dinas Pertamanan Jakarta Timur.  Pak Lurah Dukuh beserta seluruh jajarannya sesuai  dengan Perintah Gubernur DKI Jakartta Basuki Tjahaja Purnama telah memberi tanda pohon pohon di wilayahnya yang berpotensi tumbang tertiup angin kencang.

Pohon yang telah di tandai segera dipangkas kerimbunannya dan diperiksa lagi apakah pohon perlu di tebang  agar tidak tumbang tertiup angin ketika hujan deras dan berpotensi menimpa kendaraan atau malah menimpa warga. Sebagai warga RT 05 RW 06 yang merangkap sebagai  pewarta warga (citizen jurnalis) bukan sekali ini saja meliput kegiatan Pak Lurah Agusno yang langsung terjun ke lapangan melayani warga.

Blusukan langsung aksi Pak Lurah Dukuh patut di apresiasi sebagai bentuk pelayanan publik berkualitas pelayanan prima

Ikuti tulisan menarik Thamrin Dahlan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu