x

Iklan

Asep Rizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kesenian Calung Ramaikan Lomba Pramuka Tasikmalaya

Kamis 18/12, Tasikmalaya mengadakan Lomba Pramuka tingkat III (Penggalang) sekabupaten di Gedung Pramuka Jalan Mangunreja-Sukaraja

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

*Photo; Salahsatu Group Kesenian Musik Traditional Calung yang dimainkan dalam lomba Pramuka TL III Pramuka Penggalang Kwarcab Kab;Tasikmalaya(doc/pri)

Bertempat di Gedung Pramuka Jalan Mangunreja-Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat , tadi siang (Kamis 18/12/2014) di adakan Acara Perlombaan Pramuka  Tingkat (LT III) Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya.

Nampak Ribuan Peserta dari Seluruh tingkat  Sekolah Dasar yang ada di 39 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tasikmalaya ikut hadir “Andil”  mengikuti Acara yang di Selenggarakan oleh Pembina Pramuka Tingkat Kabupaten setempat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Acara ini merupakan Acara Resmi Tingkat Pramuka Kabupaten Tasikmalaya,mudah-mudahan sesuai jadwal acara tidak ada halangan apapun dan acara dapat berjalan dengan baik!” Ucap Panitia acara E.Kosasih ketika di temui selepas Breafing dengan para Pembina dari Setiap Sekolah dan Pengurus Harian di daerahnya masing-masing.

Acara yang bertajuk Satu Untuk Ceria Bersama itu menampilkan beberapa Cabang Lomba yang di pertunjukan di dalam Bingkai Acara tersebut, salah satu Acara yang di Lombakan adalah berupa tampilan Kesenian Traditional yang di mainkan oleh Para Peserta khusus yang menguasai jenis Musik Traditional Calung Khas Kesenian traditional dari daerah Pasundan (Jawa Barat).

Nampak ribuan orang  hadir pada Acara Lomba Pramuka LT III Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya   tersebut berikut ratusan Pembina pramuka dari berbagai daerah di seluruh Wilayah Kabupaten setempat .

Adapula peserta Acara yang hadir tersebut itu  yang di kawal Orang Tuanya ke arena Lomba, karena peserta Lomba itu di ikuti oleh Usia Dini dan merupaka siswa/I yang masih dalam bimbingan para Orang Tuanya. Hal tersebut menambah kemeriahan Acara yang di selenggarakan dengan Jadwal Resmi Kwarcab Parmuka Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam acara itupun terlihat di jual pernak-pernik Pramuka dari mulai gantungan Kunci ,kaos-kaos yang bertuliskan Acara yang di selenggarakan , pedagang Pernak-pernik menjelaskan kegiatan usahanya itu sebagai pedagang Khusus yang “mempunyai wewenang dari Kwarnas Pramuka Pusat Jakarta” katanya.

“Barang-barang yang di jual di arena ini khusus berthemakan Acara yang di selenggarakan , khusus bagi peserta dan Pembina Lomba Pramuka , nantinya kan ada Kesan Oleh-oleh setelah bubar acara dan  kembali ke Daerah-daerahnya masing-masing,!” jelas pedagang pernak-pernik.

*Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat,Indonesiana Tempo.co

Asep Muhammad Rizal.  

  

Ikuti tulisan menarik Asep Rizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB