x

Iklan

infonitas

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Siaga Banjir, Pemkot Jakbar Siapkan Logistik

Guna mengantisipasi musibah banjir, Pemerintah Kota Jakarta Barat telah menyiapkan logistik sebanyak 10 ton beras, beberapa jenis makanan lain, serta berbagai kebutuhan darurat saat banjir.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Guna mengantisipasi musibah banjir, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat telah menyiapkan logistik sebanyak 10 ton beras serta makanan. Tak hanya itu, sarana dan prasarana pendukung serta personil juga telah dipersiapkan.

Kasudin Sosial Jakarta Barat, Ika Yuli Rahayu, mengatakan, logistik yang disiapkan di antaranya beras sebanyak 10 ton, 1.000 dus mie instan, 2.400 kaleng sarden, 1.000 botol kecap, 1.000 dus bubur bayi, 1.000 dus air mineral, 1.000 dus biskuit dan 2.000 liter minyak goreng.

Selain itu, bantuan berupa pakaian juga disiapkan seperti, daster, pakaian dalam wanita dan pria, sabun mandi, pasta gigi, handuk, dan seragam sekolah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Secara umum semua perangkat untuk membantu korban banjir sudah kami siapkan. Tapi kalau nantinya masih kurang bisa kami tambah sesuai kebutuhan,” ujar Ika, Rabu (14/1).

Untuk sarana dan prasarana pendukung disiapkan berupa 2 unit perahu karet, 1 unit perahu dolphin, 1 unit mobil ranger, 1 unit mobil dapur umum, 1 unit mobil operasional, 1 unit genset, 1 unit mobil tangki air , 9 set perlengkapan dapur umum, 5 unit tenda pengungsi dan 2 unit tenda famili serta dapur umum mandiri di setiap kecamatan dan kelurahan yang berjumlah 64 buah.

“Selain itu kami juga menyiapkan personel yang jumlahnya sekitar 3.000 orang, mulai dari Tagana, Pokja Kesuma, Satgas, orsos dan lain-lain,” tandasnya.

 

Sumber: Infonitas.com

Ikuti tulisan menarik infonitas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler