x

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, 6 Oktober 2015. Dalam rapat ini Komisi VI bersama Kementerian BUMN telah menyepakati Penyertaan Modal Neg

Iklan

Agus Supriyatna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bu Rini Harus Dandan Cantik

Mosok Pak Lino menolak ibu. Nah, agar semua kepincut, saya mohon dandanlah dengan cantik saat dipanggil Pansus.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Selamat siang Ibu Rini Soemarno. Mohon maaf saya lancang dan mengganggu aktivitas Ibu yang pastinya sedang sibuk-sibuknya. Mohon maaf ibu, saya mau bertanya, apakah ibu tak pernah lupa baca berita? 
 
Pastinya ibu rajin baca berita. Sebagai Menteri BUMN, baca berita mesti jadi menu wajib, agar ibu tak ketinggalan informasi. Dan, ibu pasti tahu, dari berita-berita yang ibu baca, nama ibu kembali ramai disebut. Pasti ibu tahu, sekarang sudah dibentuk Panitia Khusus Pelindo II. Dan, ibu juga pasti tahu, nama Ibu dikait-kaitkan pada kasus di Pelindo yang sekarang mau ditelisik oleh Senayan lewat Pansus. 
 
Menurut Mbak Rieke Dyah Pitaloka, Ketua Pansus Pelindo II, dan juga Mas Masinton Pasaribu, Anggota Pansus Pelindo, ibu adalah salah satu yang akan dipanggil, bahkan bakal dicecar dalam rapat Pansus nanti. Mas Masinton sendiri, mengatakan, bahwa rapat Pansus akan digelar terbuka. Tak terkecuali nanti saat ibu dapat giliran dipanggil.
 
Ya, pasti ibu kenal Mbak Rieke dan Mas Masinton. Keduanya adalah kader PDIP, partai yang sekarang dipimpin Ibu Megawati. Ibu pernah dekatkan dengan Bu Mega?
 
Bu, yang namanya rapat terbuka, pasti akan banyak media yang meliput. Apalagi kasus Pelindo II, adalah kasus yang pernah ramai diberitakan, bahkan sempat bikin heboh, kala anak buah ibu, Pak RJ Lino menelpon Pak Sofyan Djalil, dan kabarnya sampai mengeluarkan 'gertakan' yang ditujukan pada Pak Jokowi. Pak Lino, mengancam mau mundur bila Pelindo II diobok-obok polisi. 
 
Pasti ibu masih mengingat itu, karena kabarnya setelah kantor Pelindo digeledah, ibu langsung menelpon Kapolri, Pak Badrodin Haiti. Ibu juga mengakui itu bukan?
 
Nah kembali ke soal rapat terbuka, Bu. Biasanya kalau rapat Pansus terbuka, apalagi yang dipansuskan adalah isu yang menyedot perhatian publik, stasiun televisi berlomba-lomba menyiarkan langsung. Mereka akan adu siaran live. Dan, kalau siaran live, jutaan orang akan menonton itu. Menarik bukan Bu, ditonton jutaan orang se-Indonesia?
 
Nah, karena itu saya sarankan, nanti bila ibu sudah pasti akan dipanggil, dan telah dapat tanggal serta harinya, bersiap tampil maksimal, biar yang nonton tak kecewa. Ibu sebaiknya dandan dengan cantiknya. Ini penting Bu, agar penonton tak kecewa menyaksikan menteri yang tampil ala kadarnya.
 
Berikan tampilan yang bisa penonton tercengang. Pakai pakaian yang paling modis. Dan, jangan lupa selalu sunggingkan senyum, agar penonton terkesima. Jangan sampai ibu kalah dengan artis sinetron. Ibu tahu kan Mbak Rieke. Meski dia sekarang anggota DPR, ibu harus ingat, Mbak Rieke pernah jadi artis. Dia pernah tenar sebagai si Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri. Jadi, nanti ibu jangan sampai kalah penampilan dengan Mbak Rieke. Jangan gugup, nanti penonton kecewa. Karena yang nonton nanti menggerutu, sudah cantik tapi gugup. Kan, tak sempurna penampilan ibu nanti.  Siapa tahu, setelah tampil menarik dan memukau di Senayan, akan datang tawaran main sinetron atau jadi bintang iklan. Itu kerja sambilan yang lumayan bu.  Atau jika tawaran sinetron tak ada, mungkin ibu bisa minta kepada Pak Lino, untuk jadi bintang iklan Pelindo. Bukankah sekarang Pelindo sedang gencar beriklan? 
 
Mosok Pak Lino menolak ibu. Nah, agar semua kepincut, saya mohon dandanlah dengan cantik saat dipanggil Pansus. Bedak jangan terlalu tebal. Pakaian jangan semeriah Mbak Syahrini. Lipstik juga jangan terlalu kinclong merekah. Dan yang paling penting,  jangan lupa sarapan, agar tak masuk angin nanti. 

Ikuti tulisan menarik Agus Supriyatna lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB