x

Iklan

Pevi Revina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ciri-ciri Diet yang Berhasil

Diet yang baik bukan saja menghasilkan tubuh yang langsing sebagaimana yang idamkan, melainkan tetap menjaga tubuh tetap sehat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dewasa sekarang ini bayak orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut seperti jarang berolahraga, terlalu banyak makan yang mengandung lemak dan lain-lain. untuk itu, bagi para penderita obesitas mereka berlomba lomba untuk menurunkan berat badannya. Ada yang melakukan diet, ada yang berolahraga dan lain-lain.

Akan tetapi, untuk menurunkan berat badan dengan cara rajin berolahraga maupun dengan cara melakukan diet tentu memerlukan waktu. Tak jarang karena waktu yang lama, orang tersebut merasa jenuh dan bertanya-tanya apakah diet yang saya lakukan selama ini berhasil atau tidak?

Apalagi jika program diet yang dilakukan tersebut memerlukan biaya tang tidak sedikit.

Dalam artikel kali ini akan dijawab apakah program diet yang sudah berjalan berhasil atau tidak. Berikut ini adalah ciri-ciri diet yang berhasil dilakukan, yaitu :

1. Nafsu Makan Dapat Dikendalikan

Dalam melakukan diet, tentu kita juga jangan melupan asupan nutri atau gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita dengan begitu tubuh kita tidak akan merasa lapar sepanjang hari. Namun apabila kita merasa tersiksa dengan rasa lapar seolah kelaparan sepanjang hari, itu berarti diet yang kita jalankan belum berjalan dengan baik, karena tubuh kita masih memerlukan nutrisi yang dibutuhkan. Sebagai catatan bahwa diet yang baik bukan saja menghasilkan tubuh yang langsing sebagaimana yang idamkan, melainkan tetap menjaga tubuh tetap sehat.

2. Tetap Memiliki Selara Makan Yang Baik

Sebagian besar orang yang melakukan diet akan memiliki masalah dengan selera makannya. Akan tetapi, apabila kita masih mempunyai selera makan yang baik. Itu artinya program diet yang dijalankan masih berada dijalur yang benar.

3. Tidak Merasa Lapar di Malam Hari Secara Tiba-Tiba

Banyak para pelaku diet yang tiba-tiba memotong dengan begitu saja nutrisi yang mereka butuhkan saat menjalani diet. Hal tersebut mereka lakukan semata-mata untuk mempercepat proses penurunan berat badannya. Selain itu, mereka cenderung mengkonsumsi banyak makanan saat siang hari, dan menghentikan makan saat sore tiba, alhasil saat sore dan menjelang malam hari mereka akan kelaparan dan dibuat sulit tidur karenanya. Inilah tanda bahwa diet anda tidak berjalan dengan baik. Namun sebaliknya, saat kita merasa enerjik sepanjang hari meski sedang melakukan diet, itu artinya diet yang kita jalani berjalan dengan benar karena tidak berpengaruh pada fungsi tubuh lainnya.

4. Kita Menjadi Lebih Sabar

Umumnya, saat rasa lapar menyerang saat kita melakukan diet cenderung akan membuat kita merasa lemas dan lekas marah. Hal tersebut dipicu karena rasa lapar berhubungan langsung dengan kondisi emosional seseorang. Namun ketika kita bisa mengontrol emosi menjadi lebih sabar, ini adalah tanda bahwa diet yang anda jalani berjalan dengan benar.

Diet bukan saja tentang bagaimana menurunkan berat badan kita, namun juga bagaimana cara membuat berat badan anda menurun dengan tetap menjaga tubuh kita tetap sehat. Untuk itu, pastikan bahwa program diet yang anda ambil dan jalankan adalah diet yang sehat.

Ikuti tulisan menarik Pevi Revina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler