x

Iklan

Aseanty Pahlevi

journalist, momsky, writer, bathroom singer, traveler.
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pertama di Kalimantan, Pertamina Luncurkan Enduro Express

Pertamina Lubricants meluncurkan produk Enduro Express di Pontianak Kalimantan Barat. Peluncuran produk ini merupakan pertama kali di luar Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PONTIANAK - Pertamina Lubricants meluncurkan produk Enduro Express di Pontianak Kalimantan Barat. Peluncuran produk ini merupakan pertama kali di luar Indonesia.

"Khusus untuk outlet swasta, peluncuran ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Total Enduro Express di Kalimantan sementara ini berjumlah 11 outlet. Dimulai dari Kalbar terdapat sembilan Enduro Express," kata Vice President Marketing Retail PT Pertamina Lubricants, Syafanir Sayuti, Kamis 4 Februari 2016.

Dia mengatakan banyak manfaat jika mengganti pelumas motor di Enduro Express. Pertama tentunya jaminan produk pelumas Pertamina yang asli dan berkualitas. "Seluruh pelumas Pertamina yang dijual di Enduro Express langsung dari Distributor Resmi pelumas Pertamina sehingga keaslian dan kualitasnya terjamin," katanya.

Selain itu, banyak promo yang akan didapat jika ganti oli di Enduro Express. Disediakan hadiah langsung setiap penggantian pelumas, undian rutin bulanan, diskon harga khusus bagi member Enduro Express, dan diskon harga khusus bagi keluarga member Enduro Express. Khusus yang aktif di social media, akan mendapatkan harga khusus jika melakukan promo baik di Facebook mau pun twitter.

Produk ini, kata dia, bisa didapat di SPBU-SPBU terdekat di Wilayah Kalimantan. "Dengan adanya enduro express, diharapkan pelayanan one stop service di SPBU dapat terus memanjakan konsumen Pertamina, ini komitmen," tambah Eko harjito, Branch Manager Kalbarteng.

Peluncuran produk lubrikan sendiri merupakan langkah strategis untuk menghadapi perkembangan ekonomi global yang masih belum menunjukkan perbaikan, kata Eko. "Harus ada cara untuk bertahan dan tumbuh," lanjutnya.

Peluncuran produk lubrikan ini juga merupakan, salah satu langkah strategi yang bisa dilakukan adalah dengar meningkatkan pelayanan untuk konsumen setia Pertamina.

Di Kalimantan Barat terdapat  9 SPBU yang menjual Enduro Express. Namun kedepannya, akan terus bertambah. "Pertamina ingin Iebih dekat dengan konsumen untuk melayani Iebih baik," tutup Abdul Hafid Rasjid, Region Manager Sales VI Wilayah Kalimantan.

Enduro sendiri merupakan brand unggulan pelumas Pertamina untuk kendaraan sepeda motor dari matic mau pun manual (kopling). Terdapat beberapa variant dari pelumas Enduro, untuk pelumas Enduro 4T Sport cc besar (250 cc ke atas) dikhususkan untuk pelumas motor sport dengan bahan Full Synthetic. Enduro 4T Racing dikhusukan untuk pelumas motor cc menengah. Enduro 4T Racing ini merupakan pelumas primadona pilihan konsumen di mana sangat laku keras di pasar Indonesia dan Kalbar Khususnya. Enduro 4T dikhususkan untuk pelumas motor cc rendah dan tentunya sangat cocok untuk motor- motor bebek yang banyak di Indonesia saat ini. Terakhir adalah Enduro Matic yang di khusus Kan untuk pelumas segala jenis motor matic.

Ikuti tulisan menarik Aseanty Pahlevi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler