x

Iklan

Rusmin Sopian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Justiar Noer, Anak Daerah yang Mengabdi untuk Daerahnya

Mantan Bupati yang kembali dipercaya sebagai Bupati di kampung halamannya, Bangka Selatan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi H. Justiar Noer, memimpin Bangka Selatan untuk kedua kalinya sungguh sangat istimewa. Kemenangannya dalam Pilkada serentak 9 desember lalu membuktikan bahwa dirinya masih dipercaya masyarakat untukmenyelamatkan daerah Bangka Selatan.

Bagaimana tidak usai ditinggalkannya pada tahun 2010 lalu sebagai Bupati, berbagai predikat buruk melekat pada daerah Bangka Selatan. Mulai dari predikat Zona Merah hingga disclaimer dari BPK.

Kondisi ini yang membuat lelaki kelahiran Toboali ini harus turun gunung dan menyelamatkan Bangka Selatan. Apalagi berbagai suara dari aspirasi bawah sangat menginginkan lulusan arsitektur itu kembali sebagai Bupati Bangka Selatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan bermodalkan dana ala kadarnya dan dukungan hanya dari dua partai, Justiar Noer mampu memenangkan Pilkada serentak dengan menumbangkan incumbent. Dukungan yang tinggi dari masyarakat yang militan membuat Bapak dari satu putra ini secara resmi kembali memimpin Bangka Selatan.

Kembalinya Justiar Noer memimpin Bangka Selatan merupakan bakti anak Kampung terhafap Kampung halamannya. Mantan Pejabat Bupati Bangka Selatan tahun 2003-2004 ini hadir untuk menta kembali tata pemerintahan bangka Selatan kembali pada on the track ditengah melambannya perekonomian daerah Bangka Selatanyang dibawah 5%. Padahal saat Justiar Noer memimpin Bangka Selatantingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat Bangka Selatan mencapai 6,43% yang merupakan angka tertinggi di Provinsi Bangka Belitung.

Kini sebagai nakhoda Bangka Selatan, mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka ini dituntut untuk merealisasikan visi misi saat kampanye dan menjawab tantangan amanah yang diberikan masyarakat Bangka Selatan pada hari rabu 9 desember lalu.

Kini rakyat Bangka Selatan yang tersebar di delapan (8) Kecamatan mulai dari Pulau Lepar hingga Sebagin menunggu karya emas Justiar Noer. Salam Junjung Besaoh (Rusmin)

 

Ikuti tulisan menarik Rusmin Sopian lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler