x

Iklan

PRIYANTO

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

MIN Jetis Berkunjung ke Harian Umum Solopos

Sejumlah guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jetis Kabupaten Sukoharjo melakukan kunjungan ke Redaksi Harian Umum Solopos. Kegiatan dilaksanakan pada Jum

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sejumlah guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jetis Kabupaten Sukoharjo melakukan kunjungan ke Redaksi Harian Umum Solopos. Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at (11/3/2016) pagi. Rombongan MIN Jetis dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Danuri M.Ag.

Pukul 09.00 WIB guru MIN Jetis tiba di Griya Solopos yang terletak di Kota Surakarta, dan diterima langsung oleh bagian promosi, Alda, dan bagian redaksi, Astrid. Pada pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, berbagai hal disampaiakan oleh kedua pihak, antara lain program dari Solopos dan berbagai informasi serta pertanyaan dari MIN Jetis yang disampaikan semua guru secara bergantian. Menurut Danuri, MIN Jetis memiliki segudang informasi dan kegiatan yang sampai saat ini belum tersiarkan secara luas. Informasi tersebut baru terbatas didokumentasikan di MIN Jetis Saja. “MIN Jetis itu Madrasah terbesar di Jawa Tengah dengan murid sekitar 1.150 siswa. Berbagai prestasi dan kegiatan hanya didokumenkan di madrasah dan belum mampu diinformasikan ke masyarakat luas.” Papar Danuri.

Sie Kesiswaan MIN Jetis, Karseno Handoyo, menambahkan bahwa MIN Jetis akan menyelenggarakan berbagai kegiatan akbar yang melibatkan ribuan siswa antara lain gosok gigi bersama dengan peserta 1.000 siswa dan Talk Show Parenting – Sekolah Sehari yang mendatangkan pendongen Nasional, Kak Bimo. “Kami bekerjasama dengan persatuan Dokter Gigi Indonesia menyelenggarakan gosok gigi 1000 siswa pada Jum’at (18/3/2016) dan Talk Show Parenting pada Sabtu (2/4/2016).” Kata Karseno. Kegiatan Talk Show Parenting diselenggarakan khusus untuk orang tua siswa TK/RA/BA yang sekaligus pengenalan madrasah kepada mereka. “Talk Show Parenting-Sekolah sehari merupakan kegiatan tahunan untuk memperkenalkan sistem belajar di MIN Jetis sebelum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).”imbuh Karseno.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik PRIYANTO lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu