x

Iklan

Asep Rizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pisah Sambut Kapolres Baru Tasikmalaya,Tercetus Istilah Tasik

Kemarin (Rabu 18/05) Acara Pisah Sambut Kapolres Tasikmalaya (Kabupaten) Jawa Barat baru antara AKBP Nugroho Arianto

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kemarin  (Rabu 18/05) Acara Pisah Sambut Kapolres Tasikmalaya (kabupaten) Jawa Barat baru antara Ajun Komisaris Besar Nugroho Arianto (Kapolres Baru) dan Ajun Komisaris Baru Susnadi (Kapolres Lama) di gedung serbaguna Pendopo Bupati di Singaparna.

Acara yang digelar dengan (sifat acara) seremonial itupun terpantau dihadiri oleh beberapa unsur pejabat dari berbagai (Kepala Dinas dan berbagai Kepala Bagian Kantor) pada leading sector se-Pemkab setempat. Tampak pula kedatangan mereka dipimpin oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ullum yang didampingi oleh Titin, mewakili Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Acara yang digelar Singkat Padat itupun sempat molor dari Jadwal yang telah ditentukan , seorang panitia menyampaikan alas an kemoloran Acara yang digelar tersebut ,menurutnya “Acara ini rencananya akan dilakukan pukul 09; 00 Wib sampai dengan selesai,namun karena pihak-pihak yang ditunggu mungkin belum pada datang acara diundur sejenak," kata panitia itu.

Sebagai Kapolres Tasikmalaya (kabupaten) yang baru, Nugroho didaulat untuk maju menyampaikan kata-kata pesan dan kesannya  di podium. Ia mengatakan, "kata Tasikmalaya itu menurut saya berasal dari singkatan tawakal, syukur dan ikhlas. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah sebagai manusia yang tawakal ,syukur dan Ikhlas demi bangsa dan negara."

Bupati Uu menanggapi istilah Tasik itu. ”Hebat pak Kapolres kita ini. Insya Allah saya akan memakai istilah itu ketika menghadiri berbagai acara di lain tempat," ujar Uu ketika berpidato tanpa teks itu. Ia pun mendapat tepukan meriah dari para tamu undangan. 

Acara pisah sambut Kapolres Tasikmalaya tersebut itupun diakhiri dengan acara ramah-tamah pihak Kapolres baru beserta jajaran Pejabat di semua leading sector Pemkab Tasikmalaya. Ketika para awak media yang meliput acara tersebut meminta wawancara, Nugroho hanya tersenyum dan menjawab singkat.  “Untuk pertanyan yang berat-berat saya akan menjawabnya di Kantor Polres Tasikmalaya saja ya. "

*Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (18/05/2016).

 

Asep Rizal.

 

 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Ikuti tulisan menarik Asep Rizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler