x

Ronaldo Membidik Rekor

Iklan

Redaksi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ronaldo Membidik Rekor

Ronaldo saat ini telah mencetak delapan gol. Ia hanya tertinggal satu gol dari Michel Platini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MARSEILLE - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, berpeluang menyamai rekor Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak dalam Piala Eropa jika dirinya bisa membobol gawang Polandia dalam laga perempat final Euro 2016 di Stade Velodrome, Marseille, dinihari nanti.

Ronaldo saat ini telah mencetak delapan gol. Ia hanya tertinggal satu gol dari Michel Platini. Jadi, satu gol ke gawang Polandia sudah cukup bagi Ronaldo untuk menyandingkan namanya dengan pemain sepak bola legendaris asal Prancis tersebut.

"Prioritas utama saya bukan rekor pribadi, melainkan tim. Hanya saja tidak akan ada rekor yang akan bertahan selamanya," kata Ronaldo seperti dikutip dari laman resmi badan sepak bola Eropa, UEFA, beberapa hari lalu. "Namun, tidak berarti saya tidak akan bahagia jika bisa memecahkan rekor baru."

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, Ronaldo telah mencetak dua rekor baru dalam Euro 2016 ini, yakni sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam empat edisi Piala Eropa 2004, 2008, 2012, dan 2016, serta sebagai pemain yang paling sering tampil dalam pergelaran ini, yaitu 17 kali.

Namun menjebol gawang Polandia sepertinya tidak akan mudah buat Ronaldo. Polandia adalah tim dengan pertahanan terbaik. Mereka, misalnya, sukses mencatatkan tiga kali clean sheet alias tidak kebobolan dalam babak penyisihan grup putaran final.

Dari empat pertandingan yang telah mereka jalani dalam Euro 2016 ini, Polandia baru kebobolan satu kali, yakni saat melawan Swiss pada babak 16 besar.

Selain itu, Ronaldo belum menemukan performa terbaiknya di Prancis. Sempat tampil buruk di dua laga pertama, ia baru seperti meledak saat laga ketiga, yakni dengan mencetak dua gol ke gawang Hungaria. Tapi, saat melawan Kroasia pada babak 16 besar, penyerang Real Madrid ini kembali melempem.

Tugas Ronaldo semakin berat jika melihat statistik pertemuan kedua tim. Dalam dua pertemuan terakhir, Portugal dan Polandia sama-sama gagal meraih kemenangan. Mereka hanya bermain imbang dalam dua laga terakhir itu.

"Ini pasti akan menjadi laga yang sangat sulit. Karena itu, kami harus benar-benar memberikan perhatian penuh untuk laga ini," kata bek tengah Portugal, Jose Fonte.

Tebakan Fonte tak keliru. Asisten pelatih Polandia, Hubert Malowiejski, memang sudah memastikan timnya akan bermain habis-habisan. Selain itu, penyerang mereka, Robert Lewandowski, yang sempat mengalami cedera dipastikan sudah sembuh. "Dia sangat siap untuk melawan Portugal," kata Malowiejski.UEFA | ESPN FC | SKY SPORTS

Ikuti tulisan menarik Redaksi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler