x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Cara Membuat Konten untuk Promosi Online

Merasa tak bisa menulis? Jangan khawatir. Seperti yang sudah dibilang di atas, ada banyak jasa layanan promosi online yang khusus menangani hal ini. Anda

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ingin memanfaatkan internet untuk promosi tapi bingung caranya? Membuat blog adalah salah satu cara yang tepat untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli. Dibandingkan dengan platform yang lainnya, format dari blog memberikan Anda fleksibilitas lebih, dan tidak hanya sekedar konten pendek seperti di media sosial. Jangan heran jika banyak jasa promosi online yang menawarkannya.

Blog merupakan kesempatan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan para user melalui cerita dan ide personal yang Anda tuangkan di dalamnya. Blog juga akan meyakinkan pengunjung tentang kredibilitas Anda di bidangnya.

Misalnya Anda memiliki bisnis menjual hardware komputer, Anda bisa menunjukkan seberapa dalam pengetahuan Anda mengenali jeroan komputer dan troubleshooting lewat tulisan-tulisan di blog.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merasa tak bisa menulis? Jangan khawatir. Seperti yang sudah dibilang di atas, ada banyak jasa penulis artikel online yang khusus menangani hal ini. Anda cukup memberikan ide konten yang bisa mencakup: 

1. Profil Anda dan tim

Supaya pengunjung blog makin yakin dengan Anda, kenapa tidak menceritakan profil Anda dan tim masing-masing? Ceritakan sejarah memulai bisnis, bagaimana strategi Anda mengatasi macam-macam tantangan, keberhasilan, dll. Buat pengunjung merasa akrab.

2. Tutorial

Buat tutorial yang berhubungan dengan produk yang Anda jual, dan kegunaan alternatif lain yang unik dan berguna bagi kehidupan sehari-hari.

3. Preview produk baru

Anda juga bisa memberikan preview eksklusif untuk produk-produk baru, dan sekaligus meminta umpan balik. Dengan demikian, pembaca merasa dilibatkan dan mempunyai koneksi sendiri dengan produk tersebut.

4. Daftar blog/media sosial keren

Cara termudah untuk membuat pembaca sharing konten blog adalah membuat daftar, dan daftar tentang blog-blog dan akun medsos yang Anda anggap keren dan bermutu bakal sering dilirik. Siapa tahu, pemilik link itu sendiri juga bakal mengontak Anda?

Konten lain seperti infografik, pemberitahuan tentang kontes, pengumuman sale, video tutorial, dll. semua itu juga bisa menjadi konten blog yang menarik. Anda bisa mendiskusikannya lebih jauh dengan jasa promosi online Profesioal yang memang khusus berkecimpung di bidang ini, seperti Partner Iklan, dan dari situ, Anda akan mendapatkan bantuan dalam mengisi konten di blog Anda.

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler