x

Iklan

Erna Rushernawati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Aksi Damai dan Penegakan Hukum

Aksi damai untuk menuntut keadilan hukum

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Aksi masa besar-besaran 4 November esok dalam rangka menuntut penuntasan kasus penistaan dan penodaan agama yang dilakukan oleh Ahok menyita perhatian masyarakat seluruh Indonesia. Pemberitaan media masa beberapa hari ini juga didominasi oleh pemberitaan ini. Kepolisian juga sudah bersiaga penuh dalam rangka mengamankan aksi damai ini. Barangkali aksi besok akan menjadi aksi masa terbesar sepanjang sejarah NKRI. Ini menjadi bukti bila umat Muslim mampu bersatu demi membela Al-Qur'an, Rasulullah SAW, Allah SWT dan membela agama-Nya. Dengan niat ikhlas mereka bergerak ke satu titik dengan satu tujuan membela Allah SWT dan risalah-Nya.

Berbagai manuver pemerintah yang diduga untuk menggembosi aksi ternyata tak mampu memalingkan umat dari tujuan awalnya. Tengoklah upaya presiden JokoWi dengan mendatangi mantan rivalnya Prabowo dalam pilpres lalu. Atau upaya pak JokoWi dengan mengundang para tokoh ormas-ormas besar di Indonesia dan juga Majelis Ulama Indonesia ke istana beberapa waktu lalu. Semuanya tak mampu menghalangi umat untuk tetap istiqomah dalam aksi damai menuntut penuntasan kasus penistaan dan penodaan agama dengan menangkap Ahok.

Umat bergerak karena umat sudah muak dengan segala janji penuntasan kasus ini yang sepertinya jalan di tempat. Ada upaya indikasi melindungi Ahok dalam kasus ini meskipun pak JokoWi menegaskan tak akan melakukan intervensi. Namun lamanya kasus ini dan tidak transparannya kepolisian telah membuat umat gerah dan akhirnya menggunakan aksi damai sebagai bagian upaya menekan pemerintah untuk menuntaskan kasus ini. Aksi damai menjadi pilihan umat agar suara mereka didengar oleh para pemangku negara ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Maka tentu kita berharap, aksi damai besok benar-benar diniatkan ikhlas dalam rangka membela agama Allah SWT. Tak ada kaitannya dengan isu politik jelang pilkada DKI seperti yang selama ini banyak dituduhkan sekaligus tidak ada pihak-pihak yang 'berusaha mengail di air keruh'. Umat bergerak karena keimanan dan kecintaan mereka kepada Allah SWT. Dan semoga aksi damai ini membuka mata hati para penguasa yang notabene juga muslim untuk segera menuntaskan kasus ini. Terakhir semoga Allah SWT melindungi 'para pencari keadilan' ini dan melimpahkan keberkahan kepada mereka sekaligus melindungi mereka dari berbagai upaya jahat yang menyusup kedalam aksi ini. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin.

 

Ikuti tulisan menarik Erna Rushernawati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB