Arie Untung Beri Kode Suami Artis yang Menipunya Tertangkap, Netizen Sebut Pablo Benua? - Seleb - www.indonesiana.id
x

Rey Utami dan suaminya, Pablo Putera Benua. instagram.com

Istiqomatul Hayati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 12 Juli 2019 13:30 WIB
  • Seleb
  • Pilihan
  • Arie Untung Beri Kode Suami Artis yang Menipunya Tertangkap, Netizen Sebut Pablo Benua?

    Dibaca : 1.833 kali

    Selebritas dan pengusaha Hijrah Fest, Arie Untung memberikan kode yang merujuk si penipu dirinya hingga merugi Rp 600 juta itu sudah tertangkap. Meski tidak menyebut nama si pengemplang utang yang hanya disebutnya suami artis itu, melalui berbagai kode dari penjelasannya, netizen langsung menduga bahwa pelakunya adalah Pablo Benua, suami Rey Utami.

    Arie Untung mengunggah foto tangkapan layar sebuah artikel di media online pada akhir tahun lalu bahwa ia ditipu oleh suami artis. “Untung rugi sambil makan ikan asin. Senyum-senyum sambil ngarang fiksi waktu di negeri bernama tailan. Kisah pansos yang mencoba wanprestasi dengan perusahaanku demi gaya hidup di luar kemampuannya,” tulis Arie Untung di alinea pertama keterangan foto yang diunggahnya di akun Instagramnya pada Jumat, 12 Juli 2019.

    Istilah ikan asin belakangan ini kerap dibicarakan setelah selebritas Galih Ginanjar menyebutnya untuk menghina dan melecehkan Fairuz A Rafiq, mantan istrinya. Istilah ikan asin ini diucapkannya untuk menghina organ intim ibu dari anak lelakinya di program Mulut Sampah di channel Youtube Rey Utami dan suaminya, Pablo Benua.

    Penghinaan ini menjadi viral dan melukai tak hanya Fairuz dan keluarganya, tapi juga menyulut emosi jutaan perempuan Indonesia yang menontonnya. Fairuz A Rafiq dan suaminya, Sonny Septian selanjutnya melaporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dengan penerapan pasal 27 UU ITE dan pasal 310, 311 KUHP. Polisi yang bertindak cepat selanjutnya menahan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua.

    Baca juga: Ikan Asin Galih Ginanjar, Rey Utami, Pablo Benua, dan Pelajaran yang Diambil

    Kembali ke soal piutang Arie Untung, ia mengaku sudah berbagai cara menagih utangnya dengan berusaha tidak membuka identitas pelaku demi menutup aibnya. “Termasuk di hadapan istrinya yang sempat kita hire di produksi kita (asumsi kita dia gak tahu),” Arie Untung melanjutkan.

    Masalahnya, tiap kali ditagih, suami artis ini selalu menerapkan modus dengan menyalahkan karyawannya yang melakukan kesalahan dan sedang mereka cari keberadaannya. “Beliau meminta keringanan diskon karena keadaan ekonominya sedang sulit dan tidak dibuka ke publik,” ujarnya.

    Kesulitan lainnya, kata Arie Untung, alamat suami artis ini berpindah-pindah demi menghindar dari para penagih utang yang bolak balik datang. “Ternyata inilah caranya menyambung hidup,” ucapnya.

    Arie Untung kemudian berpikir untuk mengikhlaskannya. “Sambil menunggu termin, malah Allah menunjukkan kepadaku kuasanya,” ujarnya. “Aku senyum-senyum saja lihat tv sambil nunggu bagaimana lembaga hukum mengembalikan kepercayaan sebagai pengadil.”

    Baca juga: Jadi Tersangka, Ini Sejumlah Kasus Rey Utami Pablo Benua 

    Menurut  Arie, bersama para korban lainnya, ia kini menikmati menonton televisi, “Sambil mencari menu khas Indonesia, goreng ikan asin yang jadi menu yang sangat dihormati setiap orang saat ini. Terzolim-ers, bersabar sajalah, Allah bekerja dengan caranya.”

    Ia mengaku ingin membuka nama si suami artis itu, tapi Arie Untung merasa tak ingin kehilangan pahala lantaran tak bisa menahan lisan. “Semoga jadi pelajaran. Nyari emas dapat emas. Nyari sampah ya dapatnya sama, hahaha,” tulisnya menutup unggahan itu.

    Saat netizen langsung menebak apakah suami artis yang menipunya ini adalah Pablo Benua, tak satu kalimatpun Arie Untung menjawabnya. “Cluenya ada sih, tapi tahu deh…ikan asin dan sampah, hahahaha gak tahu emang ada kaitannya atau cuma kebetulan lagi tenar saja,” ucap seorang netizen.  

    Netizen lainnya menulis dengan huruf kapital yang menyatakan tahu siapa suami artis yang dimaksud Arie Untung. “Kamipun sudah tahu siapa orangnya, gak perlu Mas Arie mengurangi pahala karena nyebut orangnya. Biarkan kami menebak denga sendirinya dan tebakan kami pasti benar. Itulah orangnya si konten sampah itu,” ujar netizen lainnya.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono sebelumnya mengatakan, saat menggeledah rumah Pablo Benua dan Rey Utami di Bogor untuk mencari barang bukti kejahatan UU ITE yang dilakukan dengan konten ikan asin yang viral itu. Tapi barang bukti yang dicari tak ketemu lantaran duo pasangan halu ini menyebut manajernya sudah menghilangkannya (tapi ketika ditanya polisi di mana alamat si manajer, mereka tak bisa menyebutkan).

    Polisi justru menemukan berkah lain, yakni membuka jalan terbukanya kasus-kasus lain seperti laporan penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor dengan terlapor Pablo Benua. Sebab, di rumah itu, polisi menemukan puluhan STNK.  Dan ketika dicocokkan, laporan penipuan dan penggelapan ini sudah terdaftar di Badan Reserse Kriminal Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada 26 Februari 2018.

    Baca juga: Polisi Duga Pablo Benua Terlibat Kasus Penggelapan Mobil Kredit

    Selain itu,pada 2017, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pernah menangani kasus investasi bodong yang pernah dikelola oleh PT Inti Benua Indonesia. OJK dan dan Satuan Tugas Waspada Investasi pernah memasukkan perusahaan milik Pablo Benua ini dalam perusahaan investasi yang patut diwaspadai dan menghentikan kegiatannya.

    Nah, mungkin karena dihentikan usahanya oleh OJK, sementara tuntutan pansos (seperti yang sering diakui sendiri oleh Rey Utami dan Pablo Benua bahwa mereka pasangan pansos atau panjat sosial) begitu tinggi untuk menyelaraskan kehaluan hidup yang tinggi, maka ya ditutup satu cari celah lain. Ditutup Inti Benua, masih ada jalan untuk sukses: tipu sana sini dan membuat konten yang merendahkan orang lain.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.