x

Iklan

Labuan Hati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Indi, Cinta yang Dibalut Ragu (Di balik Film Labuan Hati)

Bagi Indi menyelam adalah dunianya. Selain menyaksikan keindahan bawah laut, Indi merasa menemukan kedamaian saat menyelam

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

“Ngelantur ya Res. Apa hubungannya cinta sama aku ganti rencana?”(Indi)

Bagi Indi menyelam adalah dunianya. Selain menyaksikan keindahan bawah laut, Indi merasa menemukan kedamaian saat menyelam. Aktivitas menyelam adalah ajang pelariannya untuk mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan, sebuah cara keluar dari dunia nyata dan melihat dunia dari sisi yang berbeda.

“Menyelam adalah bagian dari diri gue!” seru Indi dengan wajah berbinar-binar. Indi sudah berkali-kali menyelam dan ia ingin terus menyelam seumur hidupnya.

Tapi ia memiliki Ares, tunangannya tersebut adalah lelaki yang mengartikan cinta sama dengan komitmen. Ares ingin hanya dirinya yang menjadi pusat dunia Indi, karena itu ia menginginkan Indi berhenti menyelam dan menjelajah alam, kemudian hanya fokus membina hubungan mereka dalam kerangka pernikahan.

Demi memenuhi keinginan Ares tersebut, Indi memutuskan melakukan perjalanan untuk terakhir kalinya sebelum menikah. Ia menyingkir ke Labuan Bajo. Sudah berkali-kali Indi menyelam di Pulau Komodo dan ia ingin menjadikan lautan di sana menjadi titik terakhir penyelaman sebelum mengarungi biduk rumah tangga bersama Ares.

Namun perkenalannya dengan Bia dan Maria selama perjalanannya di Labuan Bajo membuat keraguan dan ketakutan yang selama ini ia pendam di kedalaman hatinya mengambang ke permukaan. Petualangannya bersama kedua perempuan tersebut memunculkan banyak pertanyaan. Benarkah setelah menikah nanti ia bisa bahagia sepenuhnya? Benarkah cintanya pada lautan telah mengalihkan cintanya pada Ares? Tidak bolehkah ia tetap mencintai lautan?

Kisruh di hati Indi tersebut ternyata berdampak pada hubungannya dengan Ares. Mereka berdebat karena Ares menganggap Indi tidak mencintainya dan melarikan diri dari tanggung jawab. “Enggak. Aku nggak lari dari tanggung jawab. Dan kamu jangan bicara seperti itu sama aku,” seru Indi pada Ares.

Indi memang tidak mengakui bahwa  keengganannya berkomitmen dalam sebuah hubungan pernikahan adalah karena ia takut kebahagiaannya terhenti. Ia dibayangi rasa takut bahwa menikah dapat membatasi kebebasan yang selama ini ia nikmati. Jika begitu, bukankah pernikahan akan menjadi penjara seumur hidup, yang merampas waktu untuk bersenang-senang dengan lautan juga terumbu karang?

Selama menjelajahi Labuan Bajo bersama Bia dan Maria, Indi merasa masker yang selama ini membekap wajahnya perlahan tersingkap. Ia sadar bahwa laut merupakan bagian dari dirinya, sesuatu yang tidak bisa dicerabut begitu saja karena hal itu berarti mengubah dirinya. Indi menyadari bahwa jiwanya ingin terus menyelam, berenang bersama ikan-ikan, menghirup udara pantai, berbaring di atas pasir dan mengeksplorasi alam.

Tapi, bagaimana dengan Ares? Bagaimana dengan cinta yang mereka berdua miliki?

Bagaimana dengan kisah Indi selanjutnya? Apakah ia akan kembali melanjutkan mimpi-mimpinya menjelajahi dunia bawah laut atau justru berhenti karena mengikuti permintaan tunangannya tersebut? Apakah Ares akan mengerti dengan keputusan Indi tersebut?

Saksikan kisah Indi dan selami ragu yang berkelindan di hatinya dalam film Labuan Hati garapan sutradara Lola Amaria yang akan ditayangkan mulai 06 April 2017 nanti.

Teaser Film Labuan Hati

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Labuan Hati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler