x

Iklan

Ema Salimah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Momen Selfie Sang Puan dan Raja Salman

Foto selfie Raja Salman dengan beberapa tokoh penting Indonesia: Presiden Jokowi, Megawati Soekarno Putri dan putrinya, Puan Maharani.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Raja Arab Saudi yang ketujuh, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud mengunggah sebuah foto menarik. Yakni foto selfienya dengan beberapa tokoh penting di Indonesia: Presiden Jokowi, Megawati Soekarno Putri dan putrinya, Puan Maharani.

Mereka semua terlihat begitu bahagia. Senyum mereka tak dapat tersembunyikan dalam kamera yang mereka ambil sendiri. Diantara keempat tokoh itu, adalah Puan Maharani yang termuda. Dialah yang mengambil foto selfie. Foto selfie itu akhinya menjadi viral.

Raja Salman juga terlihat begitu bahagia. Wajar saja. Sang Raja sangat menginginkan berjumpa dengan keturunan Bung Karno. Kekaguman sang raja kepada sanga proklamator sangat membekas kuat di hatinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saudara-saudara”, begitulah Soekarno setiap kali memanggil orang lain. Gaya memanggil Soekarno yang seperti ini yang membuat sang Raja begitu mengagumi Soekarno. Bagi sang raja, pengakuan ‘saudara’ ala Soekarno merupakan sesuatu yang baik untuk menumbuhkan kehangatan persaudaraan.

Itu sebabnya dalam lawatan ke Indonesia, kerinduan kepada sosok Soekarno membuat sang raja beberapa kali menanyakan cucu Bung Karno hingga tampil Puan Maharani sebagai salah seorang cucu sang proklamator Indonesia.

Dalam akun Instagram sang raja, foto selfie yang diunggahnya itu diikuti dengan sebuah caption dalam bahasa Arab, yang jika diartikan adalah kebahagiaan Raja Salman bisa bertemu dengan Jokowi dan Megawati.

“Tidak bisa menyembunyikan kesenangan. Mantan Presiden RI Megawati dan anaknya, Menteri Kebudayaan sekarang sedang berselfie dengan Raja Salman di hadapan Presiden Jokowi,” tulis akun @Kingsalman seperti dikutip oleh Grid.ID, Minggu (5/3/2017).

Lucunya, tak seperti Megawati dan Puan yang antusias berswafoto dengan raja Salman, Jokowi malah terlihat malu-malu dengan posisi berdiri agak di belakang Raja.

Ikuti tulisan menarik Ema Salimah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu