Pro Vs Kontra Berolahraga Saat Malam - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Budi R A

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Pro Vs Kontra Berolahraga Saat Malam

    Dibaca : 4.570 kali

    Kebanyakan hal pertama yang dilakukan orang di pagi hari adalah berolahraga. Mereka biasanya berolahraga sekitar jam 6-8 pagi atau pada waktu lain sekitar jam 2-4 siang, bisa juga pada waktu lain sekitar jam 5-7.

    Namun ada satu sesi lagi yang bisa dipakai untuk berolahraga yaitu saat malam selepas pukul 7 malam. Meskipun waktu ini bukanlah hal yang lazim untuk berolahraga namun seringkali menjadi pola hidup sehat untuk wanita & pria karir yang biasa bekerja sampai larut malam atau yang mempunyai jadwal jam kerja yang berbeda dari orang pada umumnya memang inilah pilhan satu-satunya.

    Pro, beberapa hal yang mendukung;

    1. Tidak dikejar Waktu

    Ketimbang harus terburu-buru kembali bekerja, Anda bisa berolahraga saat malam tanpa terbebani pikiran tentang pekerjaan. Anda bisa punya banyak waktu untuk berolahraga tanpa harus memikirkan apa yang harus dikerjakan selanjutnya.

    2. Menghilangkan Stres

    Setelah bekerja seharian di kantor, Anda bisa menghilangkan stres dengan berolahraga. Anda bisa berlari, angkat beban atau bersepeda untuk menghilangkan stres seharian bekerja.

    3. Punya Waktu Luang Lebih Banyak di Siang Hari

    Berolahraga malam hari membuat kita bisa menikmati makan siang kita ketika istirahat. Juga bisa bermain dengan anak-anak kita sehabis pulang kerja.

    4. Memperbaiki Performa Muskuloskeletal

    Setelah seharian bekerja tubuh kita sudah cukup pemanasan dan sendi kita juga cukup kendur untuk berolahraga. Kondisi ini akan menggurangi resiko cedera saat berolahraga.

    Kontra, beberapa hal yang menganggu;

    1. Godaan Tidak Melakukan Olahraga Secara Maksimal

    Karena Anda sudah bekerja seharian dan kelelahan. Kemungkinan besar Anda akan menggurangi bagian awal atau akhir saat olahraga yang membuatnya kurang maksimal.

    2. Pusat Kebugaraan Menjadi Ramai

    Banyak orang mengunjungi pusat kebugaran setelah jam 5 sore. Mungkin ini menyebabkan Anda akan menggerutu ketika menunggu giliran untuk memakai alat. Hal ini adalah wajar apalagi dikota besar seperti Jakarta tentunya banyak orang yang ingin mengecilkan perut buncit agar tetap tampil menarik dan sehat tentunya.

    3. Sedikit Pilihan Olahraga yang Bisa Dilakukan

    Anda mungkin tidak bisa bersepeda atau melakukan olahraga yang harus dilakukan di luar ruangan. Mungkin karena sudah gelap atau suhu terlalu dingin.

    4. Gangguan Pola Tidur

    Ketika kita melakukan olahraga pada malam hari metabolismne kita tidak bisa beristirahat dan juga adrenaline pada saat berolahraga meningkat, hal itu mengakibatkan kita sulit untuk tidur


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.