x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Polres Mura Berikan Pendidikan Berlalu Lintas Sejak Dini

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musi Rawas - Guna melaksanakan kegiatan preemtif dengan pola pendekatan kepada masyarakat. Khsususnya dalam hal menempatkan Pelajar sebagai sasaran utama untuk diberikan pendidikan berlalu lintas sejak dini. Sat Lantas Polres Musi Rawas (01/08) memberikan bantuan banner himbauan tertib belalu lintas kepada Sekolah MAN di Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Pada kegiatan itu, selain memberikan banner himbaun keselamatan berlalu lintas. Tim pendidikan masyarakat (Dikmas), juga memberikan bantuan rompi lalu lintas yang akan dipergunakan petugas pengamanan (Satpam) sekolah untuk membantu Polantas mengatur lalu lintas di depan sekolah.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi H. Sutrisno, SH, SIK menjelaskan bahwa "Budaya dan karakter suatu bangsa dapat dilihat dari situasi arus lalu lintasnya. Untuk merubah lalu lintas semakin baik, selain memperbaiki berbagai infrastruktur. Budaya masyarakat yang tertib berlalu lintas, juga merupakan hal yang esensial. Untuk itu pendidikan berlalu lintas sejak dini dimulai dari sekolah akan terus kami laksanakan, agar mampu mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran yang baik" ujar Kasat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemudian ditambahkan AKP Budi, upaya yang dilakukan dalam memberikan pendidikan berlalu lintas tidak akan optimal tanpa dukungan masyarakat. Peranan keluargalah sebagai pilar utama dalam memberikan pendidikan berlalu lintas. Untuk itu kami himbau agar Orang tua senantiasa memberikan pendidikan yang baik kepada anaknya, salah satunya dengan tidak membiarkan anaknya menggunakan sepeda motor sendiri sebelum berusia 17 tahun dan memiliki SIM" ujar Kasat.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

36 menit lalu

Terpopuler