x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Polisi di Musi Rawas Bersama Perusahaan Siap Cegah Karhutla

Polres Mura - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musi Rawas - Nampaknya kepedulian semua Pihak terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sudah cukup baik. Soliditas masing-masing stake holder untuk peduli terhadap karhutla ini sudah terlihat di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Polsek Muara Beliti, melalui Bhabinkamtibmasnya berkesempatan mengujungi PT. GSSL (Gunung Sawit Selatan Lestari)  yang berada di Kec. Tp. Kepungut Kab. Musi Rawas. Pada kesempatan tersebut (03/08) sekira jam 14.00 Wib, Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar Kamtibmas, TNI, Brimob dan Perwakilan perusahaan melihat kesiapan Posko penanganan karhutla milik Perusahaan.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Tri Sopa, SH menjelaskan bahwa "Kami melihat, beberapa Perusahaan sudah proaktif dalam penanganan karhutla, seperti di GSSL  sudah ada Posko penanganan karhutla dan terdapat himbauan untuk tidak membakar lahan. Selain itu peralatan seperti mobil tangki air, baju anti api, alat pemadam, masker juga sangat lengkap. Kemudian Pihak perusahaan juga akan terus memfasilitasi dalam pembuatan sekat kanal, sehingga upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan pada saat musim kemarau saat ini dapat terdukung dengan baik oleh semua Pihak" ujar Kapolsek.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler