x

Iklan

Fairyska Jean

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bali International Choir Festival 2017 Dimenangkan oleh UPH

Choir kategori folklore dan musica sacra

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bali International Choir Festival 2017 yang ke-6 pada tanggal 14-20 Juli 2017, dimenangkan oleh Choir UPH. Choir UPH baru pertama mengikuti perlombaan choir BIFC 2017 dan membawa pulang 3 medali emas diantaranya 2 medali emas untuk kategori Folklore dan 1 untuk Musica Sacra.

Irene Christianti ketua choir UPH mengatakan mereka mengikuti perlombaan untuk mengetahui kemampuan choir UPH, dan ternyata mereka bisa meraih 3 medali emas dengan latihan waktu yang singkat. Satu tim yang beranggotakan 30 mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 dengan 1 conductor membawa lagu kemenangan mereka antara lain  Exultate Deo, Ave Maria, Bubuy Bulan, dan Marencong-rencong, dimana 2 lagu klasik pernah dibawakan di Filipina.

"Bernyanyi dan menampilkan yang terbaik adalah kunci utama dalam tim, juga semangat serta kesatuan hati," ujar Irene.

Lawan dalam perlombaan juga membuat mereka gugup, seperti tim dari  Busan Korea.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Irene, Choir UPH menjadi tempat untuk kita sebagai mahasiswa bagaimana kita dapat improve skills kita, dan terutama bagaimana kita belajar time management karena menjalani kuliah sambil berlatih setiap hari untuk perlombaan. 

“Choir UPH is my second home, tidak hanya berkumpul pada saat latihan saja, tetapi diluar latihan pun kita berkumpul dan melakukan kegiatan bersama,” tutup Irene.

Ikuti tulisan menarik Fairyska Jean lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler