x

Iklan

Agus Fairuz

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

TMMD ke-100 Pandeglang Ditutup

TMMD ke 100 Kodim 0601/Pandeglang ditutup tanggal 26 Oktober 2017 oleh Danlanal Banten

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Danlanal Banten, Kolonel Laut Rudi Harianto, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada acara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100, di lapangan Bola Kampung Cipangeran Desa batu Hideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (26/10).

TMMD ke-100 Kodim 0601/Pandeglang mengambil tema: “PERCEPATAN PEMBANGUNAN MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PANGAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT”

Danlanal Banten, Kolonel Laut Rudi Harianto dalam sambutannya, mengatakan Program TMMD yang saat ini telah berlangsung ke 100 kali, pada hakekatnya adalah sebagai implementasi upaya untuk menggali dan membangkitkan kembali system kekebalan tubuh atau Imunitas Bangsa tersebut, yang pada dasarnya telah melekat secara inherent pada diri Bangsa dan terwujud dalam nilai-nilai luhur serta terangkum dalam falsafah hidup Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat selama pelaksanaan TMMD, baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik, diharapkan dapat mengembalikan nilainilai luhur yang saat ini terasa semakin terkikis oleh arus globalisasi dan modernisasi, agar kekebalan tubuh atau Imunitas Bangsa Indonesia dapat bertahan dari derasnya ancaman yang semakin sulit untuk diidentifikasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lokasi pelaksanaan TMMD ke-100 ini dilaksanakan di Desa Batu Hideung Kecamatan Cimanggu dengan sasaran berupa pembukaan jalan sepanjang 3,8 Km dengan lebar 6 meter dan 7 buah gorong-gorong yang menghubungkan dua desa dan dua kecamatan yaitu desa Batu Hideung Kecamatan Cimanggu dan desa Citeluk Kecamatan Cibitung dilaksanakan selama 30 hari.

Pada upacara pembukaan TMMD ke-100 ini di gelar juga kegiatan Baksos berupa pengobatan gratis dan pelayanan KB bagi warga sekitar serta pemberian alat olah raga, buku-buku untuk PAUD diwilayah tersebut.

Hadir pada acara penutupan TMMD ke 100 Kodim 0601/Pandeglang Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Kapolres Pandeglang, Kasi ter Korem 064/MY, Kaajendam, Kakudam, Kakumdam, Dansat/Kabalak jajaran Korem 064/MY dan unsur Forkopimda, Pejabat Pemda dan Dinas/Instansi Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan Kecamatan Cimanggu.

Ikuti tulisan menarik Agus Fairuz lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 jam lalu

Terpopuler