x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Comando FC 082-0815 Kembali Berlaga Lawan Jatirejo FC

MOJOKERTO, - Setelah beberapa bulan kebelakang Comando FC vakum dari kegiatan latihan sepak bola, karena padatnya kegiatan satuan baik program maupun non

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO, -  Setelah beberapa bulan kebelakang Comando FC vakum dari kegiatan latihan sepak bola,  karena padatnya kegiatan satuan baik program maupun non program, pada Rabu sore (26/9/2018)  Comando FC yang dipandegani oleh Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos kembali berlaga.

Kali ini Comando FC berlaga di Lapangan Sepak Bola Dusun Pengaron Desa Mojogeneng Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto melawan Jatirejo FC dengan Wahyudi sebagai Kapten Kesebelasan.

Pluit babak pertama dimulai, Comando FC memulai laga dengan sangat baik dengan serangan yang dilancarkannya. Di menit kelima melalui umpan Kasdim,  Bambang striker Comando FC mampu memberi ancaman dengan melepaskan tembakan kaki kiri, namun tendangannya masih dapat dimentahkan oleh kiper Jatirejo FC Joko W.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di menit  kelima belas Comando FC kembali menebar ancaman. Bola hasil umpan silang Sugeng dari sayap kanan kepada Eko yang berada dekat kotak penalti, namun kesempatan itu gagal berbuah gol setelah bola tendangan Eko sedikit melebar kekiri dari gawang.

Pada menit ke-25 gantian Jatirejo FC yang mengancam pertahanan Comando FC,  lewat serangan balik Wahyudi Sang Kapten berdiri bebas di sisi kiri setelah mendapat umpan  Deri, namun kesempatan itu tidak membuahkan gol setelah bola mampu diblok oleh Arifin, sehingga kedua kesebelasan belum ada yang dapat menciptakan gol.

Upaya Comando FC berbuah gol di menit ke-40. Umpan panjang Kasdim 0815 ke kotak penalti berhasil mendarat dengan tepat di kaki Bambang, dengan beberapa liukan badan melewati pemain belakang Jatirejo FC Bambang dengan kaki kiri langsung shooting dan gol, 1-0 untuk Comando FC yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai Jatirejo FC berupaya mengambil kendali permainan. Usaha itu berbuah hasil di menit ke-65 dengan terciptanya gol melalui kaki Yudi, sehingga kedudukan berubah 1-1. Memasuki menit ke-80 Jatirejo FC berhasil menambah keunggulan setelah berhasil lepas dari jebakan offside pemain belakang Comando FC, sehingga  kedudukan menjadi 2-1 untuk Jatirejo FC.

Unggul 2-1 membuat Jatirejo FC tampak di atas angin, sementara Comando FC harus meningkatkan serangan. Situasi ini membuat Comando FC lebih mudah melancarkan serangan balik dengan cepat. Upaya Comando FC memperkecil ketertinggalan baru berhasil di menit ke-88. Rahmat Santoso yang masuk di babak kedua melesakkan gol setelah mendapatkan umpan cantik dari Eko,  tendangan di area pinalty tak mampu dihentikan oleh penjaga gawang Jatirejo FC, sehingga Comando FC berhasil menyamakan kedudukan 2-2 hingga babak kedua berakhir.

Usai pertandingan Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos memberikan evaluasi kepada Tim Comando FC, bahwa kondisi kebugaran fisik masih perlu ditingkatkan lagi dengan latihan yang tekun "Tidak bisa dipungkiri karena lama tidak latihan terlihat feeling ball, passing control dan speed masih perlu ditingkatkan lagi" ujar Kasdim.

Lanjutnya, laga persahabatan ini bukan mencari siapa yang menang dan yang kalah,  tetapi ini merupakan ajang silaturahmi dan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah Kodim 0815, dengan harapan agar hubungan Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik guna memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat.

Pada pertandingan itu, selain dihadiri oleh Kasdim 0815 beserta Tim Comando FC juga dihadiri oleh Danramil 0815/15 Jatirejo beserta anggota, dan masyarakat Jatirejo yang turut menyaksikan laga persahabatan tersebut.

"Rencana tiap dua minggu atau sebulan sekali akan keliling wilayah kodim 0815 untuk pertandingan persahabatan, pungkasnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

6 jam lalu

Terpopuler