x

Iklan

tiara larasati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Masyarakat Brebes Berebut Poster SBY

Masyarakat petani bawang Brebes berebut poster SBY usai acara meet the people.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Presiden RI keenam yang saat ini menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang mempunyai daya tarik tersendiri. Bukan hanya paras menawan dan pembawaan yang beribawa, namun 10 tahun dedikasinya menjadi Presiden RI telah terpatri di hati rakyat Indonesia. Hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat Brebes yang berebut mendapatkan poster SBY.

Tidak hanya kaum hawa, bapak-bapak yang secara kasat mata terlihat sangar pun ikut berebut poster SBY di tengah kerumunan tersebut. Seakan seperti aktor antagonis Toro Margen berebut poster JKT48. Lucu dan geli, tapi sekaligus bangga melihat kecintaan mereka kepada SBY.

Selasa (30/10/2018), SBY dan Partai Demokrat mengadakan dialog bersama masyarakat Brebes. Dalam dialog yang dihadiri rata-rata petani bawang, mereka mengaku sangat merindukan kepemimpinan SBY yang sangat responsif menyikapi permasalahan rakyat. Salah satunya terkait komitmen meningkatkan kesejahteraan petani.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam 10 tahun kepemimpinan SBY, masyarakat petani bawang mengaku ekonomi mereka lebih sejahtera. Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah kebijakan SBY saat itu, baik secara makro dan mikro.

Petani bawang merah di Brebes mengaku dimasa SBY menjabat, petani lebih mudah mendapatkan pupuk dan obat-obatan pertanian. Selain itu, harga pupuk dan obat-obatan juga jauh lebih terjangkau. Ditambah lagi pembangunan infrastruktur desa melalui program PNPM juga sangat dirasakan oleh masyarakat petani.

Sinergisitas itu juga didukung oleh kerja keras pemerintahan SBY dan Partai Demokrat dalam menjaga ekonomi Indonesia. Dalam 10 tahun ekonomi Indonesia tumbuh dengan membanggakan. Semua elemen yang saling mendukung satu sama lain membuat masyarakat jauh lebih sejahtera.

Dengan demikian, maka tidak mengherankan walaupun tidak lagi menjadi Presiden RI dirinya masih menjadi tumpuan harapan masyarakat Indonesia. Kehadiran SBY di tengah-tengah masyarakat Indonesia seolah menjadi embun di padang gurun yang gersang.

10 tahun kepemimpinan SBY di bawah dukungan Partai Demokrat suskes merubah wajah pembangunan Indonesia. Tidak hanya membangun infrastrukturnya, tapi membangun ketangguhan manusianya. Jadi wajar, jika SBY begitu dicintai oleh rakyat Indonesia.

Ikuti tulisan menarik tiara larasati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 jam lalu

Terpopuler