Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Tur

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dimulai dari wilayah pantai selatan Jawa Presiden RI ke-6 bersama istri Ibu Ani Yudhoyono,menyapa masyarakat dengan ramah.

Dari sekian banyak mantan Presiden, hanya Susilo Bambang Yudhoyono yang hingga hari ini masih giat menyerap aspirasi masyarakat dibeberapa daerah se Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Hal ini semata-mata membantu masyarakat kelas menengah kebawah untuk menampung uneg-uneg yang nantinya disampaikan kepada pemerintah Jokowi-JK.

Meski hujan deras mengguyur beberapa daerah tidak menghalangi SBY dan rombongan para simpatisan serta kader Partai Demokrat untuk menghadiri giat tour Jateng-Jabar "SBY Temu Masyarakat ".

Dimulai dari wilayah pantai selatan Jawa Presiden RI ke-6 bersama istri Ibu Ani Yudhoyono,menyapa masyarakat dengan ramah. Wilayah lainya yang disinggahi tetap jadi perhatian masyarakat setempat,seolah-olah, SBY masih menjabat sebagai Presiden RI.

Tak terkecuali Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Ketua KPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono terlibat membantu menyerap keluhan masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Saking tingginya kerinduan masyarakat sosok mantan jenderal empat tersebut, sesak tidak dipedulikan mereka yang hadir pada kegiatan yang berestafet dibeberapa daerah tersebut.

Bisa dilihat dari penuh serius masyarakat menyimak berbagai paparan dari SBY. Termasuk berbagai kebijakan dan program yang terus digalakan Partai Demokrat untuk mensejahterakan masyarakat dalam"14 Prioritas Partai Demokrat untuk Rakyat”.

Rumusan ini diambil dari aspirasi dan harapan masyarakat yang didengar langsung oleh SBY, AHY dan kader-kader Demokrat selama menyambangi ratusan kabupaten/ kota di Indonesia.

Rumusan tersebut menjadi prioritas perjuangan Partai Demokrat untuk lima tahun ke depan. Masyarakat sangat mendukung rumusan prioritas tersebut. Karena semua aspirasi mereka sudah termaktub di sana.

Namun, SBY menilai solusi atas masalah-masalah rakyat tidak perlu pula tunggu selesai Pemilu 2019. Karena itu SBY menginstruksikan kader-kader Demokrat baik di tingkat pusat maupun daerah untuk menyuarakan aspirasi-aspirasi masyarakat Kebumen agar didengar dan ditindaklanjuti oleh pemerintah.

"Semuanya ditujukan untuk peningkatan kehidupan rakyat yang lebih aman, adil dan sejahtera,” kata SBY.

SBY juga menekankan dua harapan Partai Demokrat atas kondisi hari ini. Pertama, segala kebijakan dan program yang baik di era pemerintah sebelumnya dilanjutkan, sementara yang belum baik diperbaiki. Kedua, yang penting negara adil, rakyat sejahtera.

"Tolong sampaikan kepada keluarga di rumah kalau Demokrat mendengar aspirasi rakyat," pinta SBY.

Kegiatan ini merupakan rangkaian SBY Tour Jateng-Jabar. Sebelumnya SBY dan rombongan telah menyapa masyarakat Banyumas, Kebumen, Cilacap,Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, dan Garut sejak tanggal 23 November lalu.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
Lihat semua