Singkirkan Perse Ende Melalui Drama Adu Penalti, Persamba Manggarai Barat Lolos ke Babak Final ETMC 2019 - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Piala ETMC 2019

Febriano Kabur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Juli 2019

Selasa, 23 Juli 2019 06:39 WIB
  • Olah Raga
  • Pilihan
  • Singkirkan Perse Ende Melalui Drama Adu Penalti, Persamba Manggarai Barat Lolos ke Babak Final ETMC 2019

    Dibaca : 595 kali

    Singkirkan Perse Ende, Persamba Manggarai Barat Lolos ke Babak Final ETMC 2019


    Pertandingan laga semifinal Eltari Memorial CUP (ETMC) 2019 antara Perse Ende vs Persamba Manggarai Barat menuju babak final yang berlangsung pada Senin (22/07/19) tampak diakhiri dengan drama adu penalti, setelah hingga pada akhir babak ke 2 pertandingan, skor dari kedua tim kesebelasan tersebut bertahan imbang 1-1.

    Terpantau melalui siaran Live Streaming TVRI NTT, disaat laga adu penalty dimulai, yang menjadi penendang pertama pun dipersilahkan untuk dilakukan oleh kesebelasan Perse Ende ke gawang Persamba Manggarai Barat.

    Namun, pada eksekusi tendangan pertama, Riky Sucipto yang merupakan penjaga gawang dari club Persamba Manggarai Barat mampu menghalau tendangan dari Charles Buru, yang merupakan striker dari tim kesebelasan Perse Ende, hingga kedudukan pun tidak berubah, tetap bertahan dengan skor 1-1.

    Pada eksekusi tendangan pertama yang dilakukan Eksan selaku pemain Persamba Manggarai Barat, Ia berhasil dengan tenang mengelabui penjaga gawang dari Perse Ende. Hingga skor pun menjadi 2-1 diungguli Persamba Manggarai Barat.

    Pada eksekusi tendangan kedua, tiba giliran dari Faris Hakim selaku pemain dari Perse Ende untuk mengambil tendangan ke gawang Persamba Manggarai Barat. Tampak, Faris terlihat melakukan tendangan tersebut dengan menggunakan kaki kiri. Namun, lagi-lagi kiper dari Persamba Manggarai Barat Riki Sucipto kembali berhasil menepis tendangan dari Faris Hakim. Hingga kedudukan pun tetap bertahan 2-1.

    Pada eksekusi tendangan yang kedua dari tim kesebelasan Persamba Manggarai Barat, tiba giliran Marianus Reme, selaku pemain dari Persamba Manggarai Barat untuk melakukan eksekusi ke gawang Perse Ende. Alhasilnya, Marianus pun berhasil kembali menciptakan gol ke gawang Perse Ende, sehingga kedudukan pun berubah menjadi 3-1.

    Tak ingin tertinggal jauh, Perse Ende nyatanya tampak berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan ketiga yang dilakukan Ahmad Syafi'iq. Ahmad mampu membobol gawang Persamba Manggarai Barat dengan mengecoh penjaga gawang, hingga skor pun berubah menjadi 2-3.

    Penendang ketiga dari tim kesebelasan Persamba Manggarai Barat pun selanjutnya dilakukan oleh Yudistira Nugroho. Alhasilnya, Nugroho berhasil kembali membobol gawang dari Perse Ende, dengan memperbesar kedudukan hingga menjadi 4-2.

    Pada eksekusi tendangan yang keempat, pemain dari kesebelasan Perse Ende yang bernama Bela Asrom tampak mampu memperkecil ketinggalan dengan membobol gawang Persamba Manggarai Barat. Sehingga skor menjadi 3-4.

    Pada eksekusi tendangan yang keempat dari pemain Persamba Manggarai Barat pun dinyatakan menjadi penentu akan berakhirnya babak semifinal dari kedua tim kesebelasan tersebut untuk lolos ke babak final. Namun, tendangan pemain bernomor punggung 5 dari tim kesebelasan Persamba Manggarai Barat dapat diblock oleh sang penjaga gawang Perse Ende, Iskandar Pelu. Skor pun tetap bertahan 3-4.

    Pada tendangan eksekusi yang kelima pun dilakukan oleh Zainal, selaku pemain dari tim kesebelasan Perse Ende. Alhasilnya, Zainal dapat mengimbangi kedudukan menjadi 4-4.

    Baku rebut keunggulan di laga adu penalty tersebut pun menjadi tontonan yang begitu menegangkan antara kedua suporter dari masing-masing kesebelasan yang bertarung demi melangkah ke babak final Eltari CUP 2019 ini.

    Pada eksekusi akhir di laga adu penalty dari kedua tim kesebelasan tersebut, yang menjadi penentu untuk mengantar salah satu dari kedua tim kesebelasan ini menuju babak final Eltari CUP, merupakan penendang dari tim kesebelasan Persamba Manggarai Barat. Apabila penendang dari pemain kesebelasan Persamba Manggarai Barat gagal menciptakan gol, maka yang berpeluang menjadi penentu tendangan terakhir adalah pemain dari Perse Ende.

    Namun pada akhirnya, pemain dari Persamba Manggarai Barat yang bernama Galu Dwi Kurniawan telah berhasil membobol gawang dari Perse Ende, hingga skor penutup menjadi 5-4 atas kemenangan Persamba Manggarai Barat. Persamba Manggarai Barat pun resmi dinyatakan lolos menuju babak final Piala Eltari CUP 2019.

    Untuk diketahui, babak Runner Up akan berlangsung besok, Selasa, (23/07/19) antara Persada Sumba Barat Daya melawan Perse Ende.

    Sedangkan pada puncak final, akan mempertemukan tim kesebelasan Persamba Manggarai Barat melawan PS Malaka yang akan berlangsung pada Rabu, (24/07/19).

    Penulis: Febriano Kabur


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.