x

hahaha

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 18:25 WIB

Selamat Datang 150 Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul Jalur Beasiswa

Sebanyak 150 mahasiswa baru Universitas Esa Unggul berhasil mendapatkan beasiswa yang diberikan dalam beberapa kategori yakni Beasiswa Unggulan, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Indonesia Timur dan Beasiswa Internal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebanyak 150 mahasiswa baru Universitas Esa Unggul berhasil mendapatkan beasiswa yang diberikan dalam beberapa kategori yakni Beasiswa Unggulan, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Indonesia Timur dan Beasiswa Internal. Proses penandatangan beasiswa ini dilakukan Kamis (08/008) kemarin di ruang 811.

Staff Penanggung Jawab Beasiswa Universitas Esa Unggul, Wicak mengatakan program beasiswa yang diberikan oleh Esa Unggul ditujukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Masyarakat di Indonesia terutama peningkatan SDM di daerah.

“Esa Unggul sebagai Institusi pendidikan tinggi merasa terpanggil untuk turut serta membantu peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat di Indonesia salah satunya dengan cara memberikan pendidikan yang baik melalui program beasiswa kepada para anak muda penerus bangsa di seluruh Indonesia,” tutur Wicak di Universitas Esa Unggul, Kamis(08/08/2019).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beasiswa Esa Unggul kepada 150 mahasiswa ini sendiri diberikan melalui proses panjang dan melalui hasil seleksi dari Tim Beasiswa, Wicak melanjutkan terdapat 3 hal yang harus dilakukan penerima beasiswa di Universitas Esa Unggul yakni pertama Indeks Prestasi harus mencapai 3.00 setiap semesternya, kedua mahasiswa penerima beasiswa harus menghasilkan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan ketiga mereka diwajibkan mensosialisasikan serta melaporkan beasiswa yang didapatkan kepada sekolah asal.

“Jadi kalian ini merupakan mahasiswa-mahasiswa pilihan yang masuk ke beasiswa unggulan, prestasi, Bidik misi, Beasiswa Internal dan Indonesia Timur. Kalian pun harus mempertahankan nilai kalian yakni minimal IPK 3.00 serta berprestasi juga di bidang non-akademik seperti olahraga, kesenian hingga kebudayaan,” ucapnya.

Wicak pun berharap dari program beasiswa yang diberikan oleh Esa Unggul dapat membantu menyumbang pembangunan manusia di Indonesia dan bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa saat telah lulus nanti dapat membangun kesejahteraan di daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan kalian yang mendapatkan beasiswa dapat lulus tepat waktu jangan sia-siakan beasiswa ini karena kalian adalah harapan bangsa. Jika kalian sudah lulus nanti pulang ke daerah kalian masing-masing untuk membangun ketertinggalan sehingga menciptakan kesejahteraan bangsa,” tutupnya.

Hadir dalam proses penandatanganan Beasiswa yakni Kepala Biro Pemasaran Kebon Jeruk: Cicilia Sriliasta Bangun, ST., MT., Kepala Biro Pemasaran Harapan Indah Bekasi: Safiani A. Faaroek, SE, M.Ikom., Kepala Biro Pengembangan Kerjasama Hartati Ningsih, SE., dan Staff Kemahasiswaan, Barika Gumay.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler