x

Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto saat memberikan materi pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelompok Pemuda di Balai Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 4 September 2019 15:00 WIB

Peningkatan Kapasitas Pemuda, Ini Pesan Danramil 0815/15 Jatirejo

Mojokerto, -  Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Supriyanto, menjadi pemateri dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelompok Pemuda, yang berlangsung di Balai Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, -  Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Supriyanto, menjadi pemateri dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelompok Pemuda, yang berlangsung di Balai Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (03/09/2019) malam.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelompok Pemuda yang disenggarakan Pemerintah Desa Bleberan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa setempat, Alfiyah, dan dihadiri Kapolsek Jatirejo, AKP Sumar, Perangkat Desa, serta diikuti anggota Karang Taruna dan masyarakat sedikitnya 75 orang.

Dalam Materi Wawasan Kebangsan yang bertajuk “Peran Generasi Muda Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, memaparkan tentang sejarah Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan  Majapahit, dan Era Perang Kemerdekaan. Dijelaskan Danramil, semua warga negara berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan bersifat positif sesuai profesi masing-masing, baik pedagang, petani, pengusaha, dan maupun profesi lainnya, yang tentunya memiliki kontribusi untuk memajukan pembangunan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terutama para pemuda selaku generasi penerus bangsa yang akan berkiprah dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai tingkat desa, daerah maupun nasional, tentunya harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Namun ilmu pengetahuan dan teknologi saja tidaklah cukup, karena dasar agama lebih utama sebagai landasan moral dalam menapaki kehidupan,” tandasnya.

Kemajuan teknologi saat ini, termasuk teknologi informasi, harus betul-betul dicermati dan dipahami agar tidak terjebak dalam kejahatan dunia maya.  “Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tegasnya.

Di akhir materinya, Danramil berpesan, agar para pemuda tetap bersatu, jangan mudah terprovokasi dan terpecah belah oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya.  “Kita semua harus bersatu, tanpa membedakan suku bangsa, agama, ras, adat istiadat dan budaya. Bersatu demi kejayaan dan Keutuhan NKRI,” pungkas Danramil.

Pemberian materi Tertib Berlalulintas dan Bahaya Narkoba oleh Kapolsek Jatirejo, AKP Sumar dan pembacaan do’a oleh Ustadz Roziqin menjadi penutup acara Peningkatan Kapasitas Kelompok Pemuda di Balai Desa Bleberan, Jatirejo.   

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB